Iklan Layanan Masyarakat

Pengurus PC JQHNU Temanggung Masa Khidmat 2021-2026 Resmi Dilantik

Rabu, 16 Feb 2022 16:18:24 1597

Keterangan Gambar : Pelantikan pengurus Pimpinan Cabang Jam'iyyatul Qurra' Wal - Huffazh Nahdlatul Ulama (PC JQHNU) Kabupaten Temanggung masa khidmat 2021-2026 dilaksanakan di Aula KBIHU Babussalam, Srimpi Baru, Madureso, Temanggung, Rabu (16/2/2022).


Temanggung, MediaCenter - Pelantikan pengurus Pimpinan Cabang Jam'iyyatul Qurra' Wal - Huffazh Nahdlatul Ulama (PC JQHNU) Kabupaten Temanggung masa khidmat 2021-2026 dilaksanakan di Aula KBIHU Babussalam, Srimpi Baru, Madureso, Temanggung, Rabu (16/2/2022).

Hadir dalam kegiatan ini, Wakil Bupati Temanggung, Heri Ibnu Wibowo, Wakil Ketua DPRD Temanggung, Muh Amin, Ketua Tanfidziah PCNU Kabupaten Temanggung, KH. Furqon Mashuri, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung, Ahmad Muhdzir, Rois Majelis Ilmi JQHNU pusat KH. Akhsin Sakho Muhammad, Ketua JQHNU pusat H. Saifullah Ma'shum, jajaran pengurus dan anggota JQHNU, serta tamu undangan.

Pimpinan Pusat JQHNU H. Sayfullah Ma'shum hadir bersama jajaran pengurus pusat, membacakan Surat Keputusan dan resmi melantik pengurus Pimpinan Cabang JQHNU Kabupaten Temanggung masa khidmat 2021-2026, sebagai Rois Majelis Ilmi KH. Rochibi Zakaria, Ketua KH. Agus Ahmad Yani dan sekretaris Ahmad Suadi.

Wabup dalam sambutannya, mengucapkan selamat atas pelantikan Pengurus Cabang Jam’iyyatul Qurra’wal Huffazh Nahdlatul Ulama (PC JQHNU) Kabupaten Temanggung, masa khidmat 2021-2026, serta berharap, agar pengurus yang baru saja dilantik dapat memberikan spirit dan motivasi, serta lebih giat dan amanah dalam menjalankan perannya.   

“Selamat bekerja, semoga menambah spirit, menambah motivasi untuk lebih giat bertugas dalam rangka memasyarakatkan Al Qur’an di Kabupaten Temanggung, serta mampu menjalankan perannya dengan amanah dan mampu memberikan kontribusi bagi masyarakat Kabupaten Temanggung,” ungkapnya.

JQHNU seperti yang dikatakan oleh Wabup, menjadi wadah bagi para qori ahli dan penghafal Al Qur’an dari kalangan hazziqin, serta mempunyai peran dalam memelihara kesucian dan keagungan Al Qur’an dan meningkatkan kualitas pendidikan. Selanjutnya, Wabup mengatakan, tugas untuk memasyarakatkan dan memuliakan Al Qur’an bukan hanya tugas para kyai dan para hafidz dan hafidzah, tetapi menjadi tugas kita bersama.  

“InsyaAllah menjelang Bulan Ramadhan nanti, saya berharap dari JQH ini untuk bisa mendampingi, mendidik para PNS untuk mengaji dengan cara yang benar, baik tajwid maupun makhraj. Mohon nanti untuk didampingi, kami akan mendata teman-teman ASN yang bacaannya masih kurang lancar atau sama sekali belum bisa membaca Al Qur’an,” tegasnya. 

Wabup menambahkan, pembangunan Kabupaten Temanggung bukan hanya sekedar infrastruktur, tetapi juga membangun akhlak, serta moral.

Ketua PCNU Kabupaten Temanggung, KH. Furqon Mashuri mengungkapkan, rasa optimisnya bahwa pengurus yang baru dilantik merupakan orang-orang profesional yang akan siap dan bekerja sama mengembangkan JQH di KabupatenTemanggung.

"Kami sudah melakukan MoU antara JQH dan Ma'arif, bahwa sekolah-sekolah di bawah Ma'arif ada 164 sekolah, kita mewajibkan ada tahfidz Al Quran nya," ungkapnya.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung, Ahmad Muhdzir mengatakan, harus ada kaderisasi hafidz hafidzoh, anak-anak mereka harus masuk pesantren tahfidz, sehingga bisa ikut beasiswa ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

"Dengan adanya PC JQH berharap menjadikan masyarakat yang sholih, masyarakat yang moderat, bagi madrasah/sekolah yang belum ada guru Al Qurannya, para hafidz hafidzoh ini bisa hadir untuk menjawab mengentaskan buta huruf Al Quran," katanya.

Ketua PC JQHNU Kabupaten Temanggung KH. Agus Muhammad Yani, menyampaikan bahwa JQH ini dapat memberikan kontribusi besar kepada umat, membaca dan menghafalkan Al Quran, membumikan Al Quran di Kabupaten Temanggung.

"Bahwa dengan adanya JQHNU nanti akan menelorkan atau menghasilkan anak-anak hafidz hafidzoh yang memurnikan Al Quran yang punya sanad sampai rosulullah" kata KH. Agus Muhammad Yani, yang juga pengasuh pondok pesantren Tahfidzul Quran Al Mustofa cabang Tebu Ireng 16 Wadas Kandangan.

Acara diakhiri mauidzoh hasanah dari KH. Akhsin Sakho Muhammad, dan dimeriahkan penampilan rebana dari para santri. (MC.TMG/sty;wl;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top