Iklan Layanan Masyarakat

Penggiat Seni Temanggung Ikuti Audiensi dengan Bupati

Rabu, 19 Agu 2020 13:45:34 813

Keterangan Gambar :


Temanggung, MediaCenter –  Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Dinbudpar) Kabupaten Temanggung menyelenggarakan Audiensi Penggiat Seni Bersama Bupati Temanggung, Muhammad Al Khadziq di Pendopo Pengayoman, Kompleks Rumah Dinas Bupati Temanggung, Rabu (18/8/2020).

Acara yang diikuti oleh 36 group seni Kabupaten Temanggung berjalan dengan lancar dan sesuai protokol kesehatan. Penggiat seni dari Kelompok Jaran Kepang, Topeng Ireng, Dalang dan Soreng hadir untuk menyampaikan aspirasinya mengenai penyelenggaraan seni diera new normal.

Bupati menjelaskan, bahwa pelaku seni budaya hadir untuk menyampaikan kondisinya ditengah pandemi Covid-19 yang memberikan dampak yang signifikan. Para penggiat seni meminta agar kegiatan seni dan budaya segera dibuka, sehingga ekspresi seni dan geliat ekonomi di Kabupaten Temanggung bisa bergerak kembali.

“Saya sampaikan memang kondisi Covid-19 berpengaruh pada dunia seni dan kebudayaan, oleh karena itu Pemerintah Kabupaten Temanggung memiliki komitmen untuk membuka kembali penyelenggaraan seni dan budaya di masyarakat, sehingga budaya seni di Temanggung tidak berjalan mundur," tutur Bupati. 

Pemerintah Kabupaten Temanggung dan penggiat seni berharap agar pagelaran seni dapat dibuka kembali, sehingga kesenian serta perekonomian dapat stabil kembali. Dalam penyelenggaraan kesenian diharapkan pengelola serta masyarakat dapat mematuhi protokol kesehatan, sehingga masyarakat tetap aman. (MC TMG/Cahya; Davi; Hani;Ekape).

Pencarian:

Komentar:

Top