Iklan Layanan Masyarakat

Penganugerahan Lomba Video Pendek Sosialisasi Ketentuan Cukai.

Rabu, 21 Des 2022 17:43:53 410

Keterangan Gambar : Penganugerahan Lomba Video Pendek Sosialisasi Ketentuan Cukai.


Temanggung, MediaCenter - Asisten 2 Sekda Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Ripto Susilo hadir dalam acara puncak penganugerahan lomba video pendek sosialisasi ketentuan cukai. Acara ini terselenggara atas kerjasama antara Dinkominfo Kabupaten Temanggung dan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai, bertempat di studio 2 Temanggung TV, Rabu (21/12/2022).

Turut hadir, Sekretaris Dinkominfo Kabupaten Temanggung Dyah Sulistyowati, perwakilan kantor Bea Cukai Magelang Burhan dan Indra, perwakilan Temanggung TV Suryo Pranoto, dan delapan nominator video pendek.

Suryo Pranoto yang juga menjadi juri video pendek cukai mengungkapkan rata-rata ke delapan video pendek cukai ini adalah jenis komedi.

"Mungkin orang Temanggung senengnya 'ndagel' atau bahagia semua, kemasan komedi jenaka ini akan mudah diterima oleh masyarakat. Terus semangat berkarya, karena dengan berkarya pasti akan sampai ke tujuannya," katanya.

Dyah Sulistyowati mewakili Kepala Dinkominfo Kabupaten Temanggung mengucapkan terimakasih partisipasinya kepada para peserta lomba dan video pemenang akan ditayangkan melalui media elektronik Pemkab Temanggung. Untuk memudahkan pemahaman masyarakat tentang cukai dan larangan rokok ilegal.

"Kegiatan ini merupakan bentuk sosialisasi publikasi peraturan perundangan tentang cukai. Di Tahun 2022 sebagian anggaran DBHCHT, kita pergunakan lomba video pendek ini bertemakan sosialisasi ketentuan cukai dan gempur rokok ilegal. Kegiatan ini khusus diperuntukkan untuk warga Temanggung," katanya.

Ripto Susilo dalam sambutannya menyampaikan, masyarakat harus banyak berperan ikut mengawasi kegiatan yang dilakukan pemerintah dalam penggunaan anggaran DBHCHT, bentuk kegiatannya bermacam-macam melalui olah raga, kesenian, dan lomba video pendek cukai ini.

"Semua ini harapannya masyarakat lebih memahami cukai tembakau dan masyarakat lebih berperan aktif. Terima kasih kepada Dinkominfo dan Temanggung TV yang sudah mengcreate lomba video pendek cukai ini. Saya nyuwun tulung kepada Kominfo dan Temanggung TV untuk memviralkan video pemenang, dan tayangan terus ke videotron dan media elektronik lainnya,"
 pungkasnya. Dalam lomba video pendek cukai ini juara 1 dengan judul Warung Lek Man (Alwi Johan Yogatama), juara 2 Nglinting (Abdul Khoerul Rohim), juara 3 Era Milenial anti rokok Ilegal (Litviana Anittiyas), dan juara favorit judul Rokok Bodhong (Yuli Rifa').


(MC.TMG/sty;ds2;chy;ekp;ysf)

Pencarian:

Komentar:

Top