Iklan Layanan Masyarakat

Penerimaan Polri 2019 di Temanggung Banyak Peminat

Selasa, 19 Mar 2019 19:16:58 1662

Keterangan Gambar :


Temanggung, Media Center – Pendaftar Penerimaan anggota Polri tahun anggaran 2019 di Kabupaten Temanggung mendapat antusias besar dari masyarakat. Adapun pendaftaran dibuka secara online mulai tanggal 6 sampai dengan 22 Maret 2019. Kepala Subbagian Personil Sumberdaya Manusia (SDM) Joko Maryanto memantau langsung pendaftaran anggota baru Polri di Aula Kantor Polres Kabupaten Temanggung Selasa (19/3/2019)

Animo pendaftar dari kalangan pelajar yang ada di Kabupaten temanggung mengalami peningkatan dari, untuk pendaftar tahun 2018 kurang lebih sejumlah 100 pendaftar, sedangkan tahun 2019 sejak dibuka sampai tanggal 19 Maret 2019 sudah 90 pendaftar.

Sedangkan untuk AKPOL diambil dari lulusan SMA dan MAN jurusan IPA/IPS, dan untuk Bintara Tugas Umum dari SMA/SMK (kejuruan Tertentu). 

”Pelaksanaan pendaftaran sama sekali tidak dipungut biaya sedikitpun, siapapun yang bisa mendaftar untuk menjadi polisi tanpa harus dari kalangan orang kaya maupun banyak koneksi, yang penting punya tekat dan niat untuk mengikuti semua persyaratan juga tes yang akan dilaksanakan” ujar Joko Maryanto.

Banyak posisi yang dibutuhkan untuk menjadi anggota Polri yaitu Tamtama, Bintara Tehnik Informatika (TI), Bintara Polisi Tugas Umum (PTU), Dakwah Islam, Bintara Perawat dan Tamtama Brimob.

“Kami tidak memandang misalnya suku atau agama, kami menyesuaikan nilai-nilai yang telah diputuskan oleh tingkat pusat, untuk daftar yang diterima setelah nanti mengikuti tes” imbuhnya lagi.

(MC TMG / Penulis ; coeplistyo / Foto : Coeplistyo / Editor :Ekape)

Pencarian:

Komentar:

Top