Iklan Layanan Masyarakat

Pencacahan Lapangan SP2020 Resmi Dimulai Bulan September

Senin, 31 Agu 2020 17:02:34 762

Keterangan Gambar :



Temanggung, MediaCenter- Badan Pusat Statistik (BPS) melaksanakan Pencacahan  Lapangan Sensus Penduduk 2020 dimulai Tanggal 1 s/d 30 September 2020.  Kegiatan ini merupakan  kelanjutan dari Sensus Online yang dilaksanakan pada 15 Februari s/d 29 Mei 2020 yang lalu.
Sebanyak 51,4 juta penduduk telah ikut  berpartisipasi dalam Sensus Penduduk Online. Jumlah ini sangatlah besar, karena setara dengan  dua kali penduduk  Australia. 
Hal ini merupakan sesuatu yang menggembirakan mengingat Sensus Penduduk Online ini baru pertama diterapkan  di Indonesia.
“Saya sangat berterima kasih dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya  kepada seluruh pihak dan masyarakat yang telah berkontribusi untuk mensukseskan  Sensus Penduduk Online”. Hal ini seperti yang diungkapkan Kecuk Suhariyanto   selaku Kepala BPS   saat membuka pelaksanaan Kick Off Pencanangan Sensus Penduduk 2020, Senin(31/08/2020). 
Angka 51,4 juta ini setara 19% penduduk Indonesia, sehingga masih ada sekitar 81% penduduk Indonesia yang harus dicatat. Oleh karena itu pelaksanaan Sensus Penduduk Tahun 2020 dilanjutkan dengan pencacahan lapangan di Bulan September 2020. 
Kegiatan Pencacahan ini dilakukan bukan hanya untuk penduduk yang belum  mengikuti Sensus Penduduk Online, tetapi juga penduduk yang telah mengikuti Sensus Penduduk Online.
Keberhasilan Sensus Penduduk ini bergantung kepada para petugas dan masyarakat sebagai responden. 
Beliau berharap masyarakat yakin dan menerima petugas sensus tanpa harus takut terpapar Covid-19, karena  seluruh Petugas Sensus harus menjalani Rapid Test untuk menjamin kesehatan petugas maupun responden yang akan didatangi, serta selalu menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat. (MC TMG/Eknu;Ekape)

Pencarian:

Komentar:

Top