Iklan Layanan Masyarakat

Pemutakhiran Data Secara Cepat Dan Valid Dengan Forum Data Statistik Sektoral

Senin, 17 Jan 2022 16:59:56 1080

Keterangan Gambar : Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Temanggung mengadakan Forum Data Statistik Sektoral Kabupaten Temanggung Tahun 2022 yang bertempat di Aula Kantor Dinkominfo Temanggung, Senin (17/1/2022). Kegiatan tersebut dihadiri oleh OPD terkait dan instansi vertikal yang ada di Kabupaten Temanggung. 


Temanggung, Media Center – Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Temanggung mengadakan Forum Data Statistik Sektoral Kabupaten Temanggung Tahun 2022 yang bertempat di Aula Kantor Dinkominfo Temanggung, Senin (17/1/2022). Kegiatan tersebut dihadiri oleh OPD terkait dan instansi vertikal yang ada di Kabupaten Temanggung. 

Forum Data Statistik Sektoral bertujuan untuk mengumpulkan data produsen atau sumber data yang berasal dari OPD Kabupaten Temanggung dan produsen data dari instansi vertikal yang berada di lingkup Kabupaten Temanggung. Selanjutnya, data statistik sektoral yang terkumpul akan menjadi sumber data guna updating data dalam program Satu Data Indonesia. 

“Esensi dari rapat ini, yaitu rapat forum data, rapat untuk membicarakan pengumpulan data statistik sektoral yang nantinya akan dipublikasikan lewat Dinkominfo sebagai data statistik sektoral Kabupaten Temanggung,” ungkap Pejabat Fungsional Statistisi Ahli Muda Dinkominfo, Alex Kusbiyanto. 

Alex menambahkan, kegiatan tersebut guna mendukung data statistik sektoral agar terupdate secara cepat dan valid sebagai bahan perencanaan pembangunan dan juga dapat menjadi bahan evaluasi pembangunan. Selain itu, Forum Data Statistik Sektoral juga sebagai penyediaan data bagi masyarakat yang membutuhkan. 

“Publikasinya bisa di download di web Dinkominfo dan juga lewat aplikasi e-statistik berbasis android yang dapat didownload di playstore untuk memudahkan masyarakat dalam mengaksesnya,” tandasnya. (MC.TMG/wl;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top