Iklan Layanan Masyarakat

Pemkab Temanggung Sisir Warga dalam Percepatan Vaksinasi

Selasa, 07 Des 2021 20:44:50 827

Keterangan Gambar : Strategi baru diterapkan Pemerintah Kabupaten Temanggung dalam melakukan vaksinasi Covid-19 untuk mengejar 100 persen warga tervaksin


Temanggung, Media Center - Strategi baru diterapkan Pemerintah Kabupaten Temanggung dalam melakukan vaksinasi Covid-19 untuk mengejar 100 persen warga tervaksin.  

Plt.Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Temanggung mengatakan, strategi baru dalam vaksinasi itu yakni akan menyisir warga yang belum melakukan vaksinasi Covid-19 untuk disuntik vaksin dalam percepatan program nasional ini.

"Strategi baru diterapkan minggu depan, yakni menyisir warga, nanti warga yang belum vaksin bisa dikumpulkan di balai desa atau tempat lainnya," kata Kristri Widodo, Selasa (7/12/2021). 
 
Guna melakukan penyisiran tersebut, pihaknya bakal berkoordinasi dengan para camat, lintas sektor di kecamatan dengan Puskesmas.

Dikemukakannya, penyisiran itu untuk semua kelompok, karena apa pun nanti target 100 persen vaksinasi harus tercapai. 

Pemprov Jateng menargetkan pada Desember ini mencapai 70 persen, tetapi karena Temanggung telah 70 persen, sehingga pencapaian target 100 persen itu lebih cepat lebih baik.

Secara umum, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Temanggung dari sasaran 624.346 jiwa, realisasi vaksinasi dosis I telah mencapai 71,73 persen dan dosis II sebanyak 49,27 persen.

Kemudian, untuk lansia dari sasaran 84.783 orang, telah mencapai 59,51 persen. Agar PPKM level II Kabupaten Temanggung turun menjadi level I, maka kurang 0,49 persen atau 329 orang.

"Agar PPKM menjadi level I tinggal menunggu capaian vaksinasi lansia. Kami optimistis bisa segera mencapai 60 persen. Sementara ini, kami masih melakukan pelayanan di Puskesmas atau desa yang meminta dengan jumlah yang cukup banyak, sebelum melakukan penyisiran," tandasnya. (MC.TMG/ai;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top