Iklan Layanan Masyarakat

Pemkab Temanggung Jalin Kerjasama Dengan PT. Astra International

Selasa, 21 Jul 2020 16:15:03 1078

Keterangan Gambar :


Temanggung, MediaCenter - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Temanggung melaksanakan Video Conference (Vidcon) mengenai kerjasama antara PT. Astra International Tbk dibantu dengan perusahaan Nares Essential Oils yang bergerak pada bidang minyak atsiri, minyak cengkih, dan minyak daun serai. Vidcon berlangsung di ruang Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Sekretariat Daerah Kabupaten Temanggung dengan dihadiri oleh Asisten I Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Gotri Wijiyanto, Selasa (21/7).

Dalam Vidcon tersebut dibahas mengenai rencana Program Desa Sejahtera Astra yang akan menanamkan daun serai agar dapat dijadikan minyak atsiri dibeberapa desa, seperti Desa Sinpar, Desa Tlogo, Desa Bendungan, Kecamatan Tretep, Desa Rejosari, Kecamatan Wonoboyo, Desa Dlimoyo serta Kecamatan Ngadirejo.

Kerjasama antara PT. Astra dengan Kabupaten Temanggung yang dibantu oleh perusahaan Nares Essential Oils ini diharapkan dapat saling bersinergi dalam membantu petani mengolah hasil pertanian dan membantu pemerintah dalam konservasi lahan. Selain itu juga diharapkan bisa saling menguntungkan, transfer ilmu, modernisasi alat, dan membantu petani dalam meningkatkan penghasilan.

Gotri menjelaskan, bahwa kerjasama akan dimulai pada tanggal 29 Juli 2020 dengan penandatanganan kerjasama oleh Bupati Temanggung secara Vidcon dan dihadiri oleh Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi.

“Penanaman daun serai menjadi minyak atsiri ini saya harapkan bisa jadi satu komoditas baru di Kabupaten Temanggung untuk pengolahan hasil pertanian. Selain mudah, tanaman ini bisa ditanam dimana saja.” ungkap Gotri. (MC TMG/Meyta;Safi;Ekape)

Pencarian:

Komentar:

Top