Iklan Layanan Masyarakat

Pemkab Temanggung Gelar Rapat Koordinasi Pengendalian Kegiatan (RKPK)

Kamis, 02 Des 2021 17:04:43 99

Keterangan Gambar : Wakil Bupati Temanggung, Heri Ibnu Wibowo dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan Tahun Anggaran 2021 ini kurang dari 1 (satu) bulan lagi, diharapkan semua kegiatan sudah selesai dan tinggal pengadministrasiannya sampai akhir bulan. Kamis (2/12/2021).


Temanggung, MediaCenter - Kegiatan Rapat Koordinasi Pengendalian Kegiatan (RKPK) dilaksanakan di Gedung Graha Bumi Phala, Komplek Setda Kabupaten Temanggung, Kamis (2/12/2021). Kegiatan ini  dihadiri oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Puskesmas dan Kelurahan se-Kabupaten Temanggung, 

Wakil Bupati Temanggung, Heri Ibnu Wibowo dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan Tahun Anggaran 2021 ini kurang dari 1 (satu) bulan lagi, diharapkan semua kegiatan sudah selesai dan tinggal pengadministrasiannya sampai akhir bulan.

“Saya pesan untuk OPD pencapaiannya masih rendah, agar bekerja lebih keras melaksanakan program dan kegiatan yang belum tercapai, agar di akhir bulan ini tinggal pengadministrasiannya,” kata Wabup.

Ada beberapa OPD, Puskesmas, dan kelurahan yang capaiannya kinerja masih rendah, sehingga perlu digalakkan dan direalisasikan kegiatannya, agar anggaran bisa terserap secara maksimal.

“Harapan saya teman-teman OPD, terutama Puskesmas yang kegiatannya banyak membantu instansi lain bisa menyelesaikan kegiatan sesuai dengan targetnya, apabila merasa ada kesulitan dalam hal kegiatan bisa dikomunikasikan dan dikoordinasikan dengan dinas maupun Pak Sekda, sehingga pembagian tugas bisa lebih baik,” lanjutnya.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda, Ripto Susilo menambahkan progres pelaksanaan kegiatan, baik capaian secara fisik maupun keuangan.

“Secara keuangan dan secara fisik, struktural APBD Kabupaten Temanggung adalah rekofusing yang begitu menggangu perjalanan pencairan anggaran dan pasti menggangu progres fisiknya, dari anggaran itu ada 124 program 224 kegiatan dan 558 sub kegiatan yang terbagi sekian perangkat daerah nyaris seimbang dalam hal pencapaian kinerja kegiatan,” tandasnya. (MC.TMG/tf;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top