Iklan Layanan Masyarakat

Pemkab Temanggung Bersama PMI Gelar Donor Darah

Sabtu, 26 Jun 2021 10:03:03 652

Keterangan Gambar : Donor darah di Pendopo Jenar, komplek Sekretariat Daerah Kabupaten Temanggung, Jum’at (25/6/2021).


Temanggung, MediaCenter - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Temanggung bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Temanggung menggelar kegiatan donor darah  di Pendopo Jenar, komplek Sekretariat Daerah Kabupaten Temanggung, Jum’at (25/6/2021).

Umi Lestari Nurjanah, Kepala Bagian Pemerintahan Sekda Kabupaten Temanggung mengatakan, kegiatan donor darah di lingkungan Pemkab Temanggung diagendakan setiap 3 bulan sekali.

“Beberapa bulan yang lalu sudah dilakukan persiapan seperti ini, tetapi karena sebagian pegawai mengikuti vaksinasi Covid-19, sehingga pelaksanaan ditunda dan baru bisa dilaksanakan hari ini,” jelasnya.

Awada Juli Haryaya, salah satu tim teknis dari PMI Kabupaten Temanggung mengatakan, donor darah yang dilaksanakan sebelumnya, diikuti oleh sebanyak 36 orang pendonor.

“Hari ini sudah ada 15 orang dan diharapkan mendapat lebih banyak sampai ditutup siang nanti,” katanya saat ditemui pada sela-sela kegiatan.

Ia berharap, semakin banyak masyarakat di Kabupaten Temanggung yang peduli dengan sesama dengan menyumbangkan darahnya, sehingga stok darah yang ada di Kabupaten Temanggung bisa memenuhi untuk kebutuhan pasien yang ada di Temanggung. (MC TMG/Sr;Wl;Ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top