Iklan Layanan Masyarakat

Pemkab Temanggung Beri Bingkisan Bagi Warga yang Patuh di Rumah Saja

Sabtu, 06 Feb 2021 18:35:06 622

Keterangan Gambar : Tim gabungan memberikan edukasi kepada pemik toko dan memberikan bingkisan kepada warga Kabupaten Temanggung yang tetap berada di rumah saja, Sabtu (6/2/2021).


Temanggung, MediaCenter - Patroli hari pertama pelaksanaan gerakan Jateng di Rumah Saja di berbagai wilayah di Kabupaten Temanggung berjalan dengan lancar. Sesuai arahan, kegiatan ini dilakukan dengan mengedepankan humanisme.

Kepala Satpol PP dan Pemadam Kebakaran, Kabupaten Temanggung, Agus Munadi mengatakan, patroli dilakukan diberbagai wilayah, baik di pusat kota maupun wilayah-wilayah kecamatan. Dalam patroli tersebut petugas selain melakukan pengecekan lokasi juga memberikan edukasi. 

"Alhamdulillah, tingkat kepatuhan masyarakat Temanggung bagus. Kondisi jalan dan lalu lintas sepi, termasuk aktivitas masyarakat di luar rumah terpantau sepi. Kita beri edukasi juga kepada pemilik toko yang kita jumpai masih buka, dan mereka bisa mengerti," katanya Sabtu (6/2/2021).

Dikatakan, ada toko yang kedapatan melayani pembeli, namun petugas pun tetap memberikan kesempatan agar diselesaikan dulu proses jual belinya. Setelah itu diberikan imbauan dan pengertian agar bisa memahami adanya imbauan dari Gubernur Ganjar Pranowo. 

"Seperti di Kecamatan Gemawang tadi kita temukan toko yang masih melayani pembeli, kami persilahkan diselesaikan dulu baru kemudian kami beri edukasi. Alhamdulillah semua bisa mengerti," tambahnya. 

Kepada warga yang telah tertib melaksanaan imbauan gerakan Jateng di Rumah Saja, petugas pun memberikan apresiasi dengan memberikan bingkisan. Harapan semua pihak, baik pemerintah maupun masyarakat adalah segera berlalunya pandemi Covid-19 ini.(MC.TMG/Yoni;Cuplis;Ekape)

Pencarian:

Komentar:

Top