Iklan Layanan Masyarakat

Pemkab Temanggung Bangun Posko Pengamanan di Enam Lokasi

Sabtu, 24 Apr 2021 22:23:49 147

Keterangan Gambar : Ilustrasi posko pengamanan dan pengawasan lalu lintas dan para pemudik.


Temanggung, MediaCenter- Sejumlah enam posko pengamanan akan dibangun dienam lokasi yang merupakan daerah perbatasan guna mencegah mobilitas pemudik yang akan masuk dan keluar wilayah Kabupaten Temanggung.

Upaya membentuk posko juga sekaligus menindaklanjuti instruksi Mendagri terkait larangan mudik. Tindakan lainnya terkait aturan mudik tersebut masih akan dibahas dalam rapat bersama Satgas Penanganan Covid-19.

Wakil Bupati Temanggung, Heri Ibnu Wibowo mengatakan, perihal rencana pembangunan posko ini telah dikoordinasikan oleh Dinas Perhubungan (Dishub) dan Kepolisian Resor (Polres) Temanggung. 

"Kemarin Polres sudah koordinasi dengan Dishub untuk menyiapkan materi rapatnya, utamanya menentukan titik-titik mana yang akan dibentuk posko," ujar Wabup, Jumat (23/4/2021) di Temanggung. 

Rencana awal, lanjut Wabup, posko pengamanan akan dibangun dienam titik yang lokasinya berbatasan dengan daerah lain. Yaitu Bejen, Kledung, Selopampang, Kranggan, Pringsurat dan Kaloran. Daerah perbatasan tersebut harus dijaga untuk mengantisipasi kemungkinan pemudik yang memasuki Temanggung dan keluar dari daerah itu.

"Tetap harus dijaga, sebagai bentuk antisipasi kalau masih ada pemudik yang pulang ke Temanggung ataupun warga Temanggung yang akan mudik keluar Temanggung," pungkas Wabup. (MC.TMG/Tosiani;Ekape)

Pencarian:

Komentar:

Top