Iklan Layanan Masyarakat

Pemkab Temanggung Akan Libatkan CSR dalam Pembangunan

Rabu, 22 Jan 2020 11:09:25 248

Temanggung, MediaCenter - Pemerintah Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah akan melibatkan perusahaan-perusahaan yang ada di daerah itu untuk mendanai pembangunan terencana berdasarkan hasil Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang). Keterlibatan perusahaan itu melalui dana Corporate Social Responsibility (CSR) yang ada di tiap perusahaan.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Temanggung, Ripto Susilo, Selasa (21/1/2020), di kantornya.

"Selama ini memang keterlibatan perusahaan sudah ada untuk membiayai sesuatu dimasyarakat, namun belum sinkron dengan program pemerintah. Juga upaya menggali dana tanggung jawab sosial perusahaan dalam pembangunan terencana itu belum optimal,"ujar Ripto.

Nantinya, jika perusahaan-perusahaan dilibatkan dengan lebih terencana untuk membiayai pembangunan berdasarkan hasil Musrenbang, diharapkan program pemerintah yang belum menyentuh masyarakat bisa terdanai oleh dana CSR perusahaan. Persoalan ini masih dibicarakan tim fasilitasi CSR. Tim terdiri dari birokrasi dan forum CSR dari pengusaha.

Terkait Musrenbang yang dilaksanakan pada tanggal 20-30 Januari ditingkat kecamatan, dengan lima kecamatan tiap harinya. Sebelumnya sudah dilaksanakan konsultasi publik rancangan awal 2021 di tahun 2019.

Adapun tema pembangunan ditahun 2021 ini adalah pemerataan pengembangan wilayah dan lingkungan hidup yang mendukung visi misi Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah(RPJMD) 2018-2023.

(MC TMG/Penulis/Foto:Tosiani;Editor:Safi )

Komentar:

Ketik Komentar

Top