Iklan Layanan Masyarakat

Pemkab Sudah Distribusikan Lima Belas Ribu Liter Minyak Goreng

Senin, 07 Mar 2022 15:00:46 789

Keterangan Gambar : Pemerintah Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah sudah mendistribusikan 15 ribu liter minyak goreng dalam operasi pasar.


Temanggung, Media Center - Pemerintah Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah sudah mendistribusikan 15 ribu liter minyak goreng dalam operasi pasar. Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan (Dinkopdag) Temanggung, Entargo Yutri Wardono mengatakan, 15 ribu liter tersebut disalurkan kepada masyarakat di empat kecamatan, yakni Kecamatan Tembarak, Bansari, Gemawang dan Tretep.

"Kita sudah menyalurkan 15 ribu liter minyak goreng kepada masyarakat di 4 kecamatan, mereka menjadi sasaran operasi pasar, karena lokasinya jauh dari pasar induk, dan hari ini kita laksanakan operasi pasar di Kecamatan Bansari dengan menyediakan 3.500 liter," katanya, Senin (7/3/2022) disela-sela operasi pasar minyak goreng di Kecamatan Bansari.

Entargo menyebutkan, setiap dilakukan operasi pasar, pihaknya menyediakan 3.500 hingga 4.000  liter minyak goreng, dengan harga Rp14.000 per liter.

"Setiap dilakukan operasi pasar itu kita sediakan 3.500 hingga 4.000 liter minyak goreng, dengan harga Rp14.000 per liter, lebih murah dibandingkan di pasaran yang mencapai Rp 20.000 hingga Rp 22.000 per liter," imbuhnya.

Ia berharap, dengan gencarnya operasi pasar minyak goreng ini dapat memenuhi kebutuhan masyarakat, serta dapat menstabilkan harga minyak goreng di pasaran.

"Harapan kita dengan dilaksanakannya operasi pasar minyak goreng ini kebutuhan masyarakat segera terpenuhi, dan harga di pasaran kembali normal, dengan harga Rp14.000 per liter," tegasnya.

Siryani (27) seorang warga Desa Bansari, Kecamatan Bansari mengapresiasi upaya Pemkab Temanggung dalam menstabilkan harga minyak goreng. Sebab, sekarang ini harga minyak sangat mahal, bahkan ketersediaan minyak goreng di pasaran juga sedikit.

"Sangat membantu sekali, karena di pasaran ketersediaan minyak di pasaran sekarang ini sangat sedikit, bahkan harganya juga mahal, yakni mencapai Rp 22.000 per liter, jadi dengan operasi pasar ini sangat membantu sekali untuk kebutuhan memasak masyarakat," tandasnya. (MC.TMG/fr;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top