Iklan Layanan Masyarakat

Pemkab Serahkan Bantuan Hibah Tanah untuk KUA

Rabu, 04 Jan 2023 17:04:09 296

Keterangan Gambar : Pemkab Serahkan Bantuan Hibah Tanah untuk KUA


Temanggung, Media Center – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Temanggung melaksanakan Tasyakuran Penyerahan Hibah Tanah KUA dan Doa Bersama dalam rangka Hari Amal Bhakti ke-77 Kementerian Agama Republik Indonesia dengan tema "Kerukunan Umat untuk Indonesia Hebat" yang berlangsung di Gedung Graha Bhumi Phala, Temanggung, Rabu (4/1/2023).

Bupati Temanggung, HM Al Khadziq, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Temanggung, Muh. Amin, Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Jawa Tengah H. Musta’in Ahmad, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Temanggung H. Ahmad Muhdzir, Perwakilan Forkompimda Temanggung, Kepala OPD terkait, Ketua MUI Kabupaten Temanggung KH Yakub Mubarok, tokoh agama, dan seluruh peserta hadir serta mengikuti kegiatan tersebut.

Bupati dalam sambutannya mengucapkan selamat Hari Amal Bhakti Kementerian Agama yang ke – 77. Hari Amal Bhakti merupakan peristiwa penting bagi bangsa Indonesia dalam menjunjung tinggi kaidah dan nilai-nilai agama yang merupakan pengamalan dari sila pertama Pancasila, sekaligus merefleksikan rasa syukur kepada Tuhan yang Maha Esa.

“Peran penting dan strategis dalam meningkatkan pemahaman dan pengamalan ajaran agama, serta mewujudkan tatanan kehidupan beragama yang toleran dan ramah bagi semua,” ujar Bupati.

Lebih lanjut Bupati mengatakan, bersama-sama membangun sinergitas antara Pemkab Temanggung dengan Kementerian Agama RI dalam memikul tanggung jawab untuk menyelenggarakan kehidupan bersama yang semakin harmonis. Inilah yang melatar belakangi dukungan Pemkab dengan memberikan hibah tanah kepada Kemenag Kabupaten Temanggung guna pembangunan Kantor Urusan Agama (KUA).

“Semoga hibah ini dapat digunakan dan dimanfaatkan secara bijak, serta dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Hal ini merupakan bentuk dukungan Pemkab Temanggung pada Kemenag sebagai salah satu instansi pemerintah yang memiliki peran penting dalam meningkatkan pemahaman dan pengamalan beragama,” tandas Bupati.

Bupati turut memberikan apresiasi yang sangat baik atas kontribusi Kemenag dalam meningkatkan angka pendidikan. Oleh karena itu, Bupati mengajak untuk terus mengkampanyekan sekolah bagi anak usia sekolah. Selain itu, membangun karakter masyarakat Kabupaten Temanggung untuk berwawasan kebangsaan dalam penguatan empat pilar berbangsa dan bernegara juga menjadi ajakan Bupati guna menerapkan pentingnya nilai-nilai Bhinneka Tunggal Ika.

“InsyaAllah, Jateng Gayeng, Kemenag Jateng majeng, Kemenag Temanggung Gandem, Temanggung toto, titi, tentrem, marem lan gandem dan InsyaAllah umat beragama anteng, kerukunan langgeng, pegawai Kemenag atine seneng,” ungkap Bupati.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Temanggung Achmad Muhdzir menambahkan, Hari Amal Bakti kali ini merupakan salah satu yang paling istimewa, karena Kemenag Kabupaten Temanggung mendapatkan hibah 5 bidang tanah untuk pembangunan KUA dengan total 5000 meter persegi.

Kakanwil Kemenag RI Provinsi Jawa Tengah Musta’in Ahmad menyampaikan, bahwa tema utama Hari Amal Bakti yang ke-77 ini adalah "Kerukunan Umat untuk Indonesia Hebat". 

"Di dunia ini kita hanya membutuhkan kebersamaan, kerjasama, tolong menolong, kolaborasi, dan juga kekompakan untuk mewujudkan kerukunan umat beragama sesuai dengan tema acara kita kali ini," tandasnya. (MC.TMG/wll;ekp;ysf)

Pencarian:

Komentar:

Top