Iklan Layanan Masyarakat

Pemkab OKU Timur Lakukan Kunjungan Kerja ke Temanggung

Kamis, 23 Des 2021 15:50:54 535

Keterangan Gambar : Pemerintah Kabupaten Temanggung menerima kunjungan studi banding dari Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Provinsi Sumatera Selatan di Pendopo Djenar Temanggung, Kamis (23/12/2021).


Temanggung, Media Center - Pemerintah Kabupaten Temanggung menerima kunjungan studi banding dari Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Provinsi Sumatera Selatan di Pendopo Djenar Temanggung, Kamis (23/12/2021).

Pemkab Temanggung yang diwakili Sekretaris Daerah, Hary Agung Prabowo bersama Asisten II dan III Setda, serta kepala dan staff OPD Kabupaten Temanggung menyambut hangat kedatangan Bupati OKU Timur beserta jajarannya.

Kedatangan Bupati OKU Timur siang tadi dikarenakan adanya beberapa kesamaan karakteristik dengan Kabupaten Temanggung, serta dengan melihat dari berbagai prestasi Kabupaten Temanggung. Oleh sebab itu, Bupati OKU Timur, Lanosin, berantusias untuk mempelajari langkah kesuksesan Kabupaten Temanggung, antara lain dengan keberhasilan sebagai juara 1 Tingkat Nasional dalam hal Perencanaan Pembangunan Daerah Tahun 2020.

"Kami juga ingin mendapatkan wawasan dan masukan dari Kabupaten Temanggung yang telah memiliki Perda tentang Perlindungan Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan atau LP2B," ungkap Lanosin.

Faktor unggulan dari Kabupaten Temanggung yang menjadi pendorong dalam keberhasilan Pemkab Temanggung untuk meraih juara tersebut adalah sinergitas lembaga pemerintah dalam menanggulangi kemiskinan di Kabupaten Temanggung dengan lembaga non pemerintah, yaitu dunia usaha melalui tanggung jawab sosial dan lingkungan perusahaan. Juga peran serta masyarakat melalui lembaga non pemerintah.

"Untuk mewujudkan visi pembangunan jangka menengah tersebut ditempuh melalui 3 misi, dengan misi pertama yaitu mewujudkan sumber daya manusia yang berkualitas, berkarakter dan berdaya", ungkap Hary Agung Prabowo dalam sambutannya mewakili Bupati Temanggung.

Keberhasilan Kabupaten Temanggung juga didukung oleh inovasi sinergitas lembaga non pemerintah dalam menanggulangi kemiskinan mulai dari penyusunan regulasi, penyediaan anggaran, melibatkan SDM dan institusi serta sarana prasarana dan teknologi.

Kunjungan studi banding tersebut diakhiri dengan saling bertukar cinderamata, berupa plakat dari masing-masing kabupaten dan ramah tamah sambil berkeliling ke kantor OPD Kabupaten Temanggung. (MC TMG/chy;ekp).

Pencarian:

Komentar:

Top