Iklan Layanan Masyarakat

Pemkab Kejar Target 60 Persen Vaksinasi Bagi Lansia

Jumat, 03 Des 2021 17:51:29 438

Keterangan Gambar : Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Temanggung saat ini tengah melakukan percepatan vaksinasi bagi lansia.


Temanggung, MediaCenter - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Temanggung saat ini tengah melakukan percepatan vaksinasi bagi lansia.

Pemkab Temanggung menargetkan, awal Bulan Desember bisa mencapai di atas 60 persen dari total  84.783 orang usia lanjut. 

Salah satu upaya yang dilakukan adalah melakukan jemput bola dan mendekatkan tempat vaksin ke sasaran.

“Kebanyakan kita buka untuk vaksin yang paling dekat di balai desa masing masing, jadi para lansia tidak harus di Puskesmas, karena untuk para lansia ada perlakuan khusus, seperti diantar, dijemput, maka kami mudahkan,“ kata Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Temanggung, Kristi Widodo, Jumat, (3/12/2021). 

Ia menambahkan, Pemkab Temanggung akan terus mengusahakan agar kelompok lansia segera bisa tervaksin Covid-19 untuk mencapai target minimal di atas 60 persen.

"Kami harapkan, target tersebut bisa tercapai dalam minggu-minggu ini,” tandasnya. 

Disinggung terkait percepatan vaksin jelang hari Natal dan tahun baru, Kristi memastikan memang tidak ada perlakukan khusus untuk dua hari besar tersebut, namun pihaknya terus melakukan vaksinasi di semua Puskesmas yang ada di Kabupaten  Temanggung.

”Saya meminta kepada masyarakat yang belum vaksin, segera vaksin di Puskesmas terdekat,”  ajaknya. 

Sementara itu, untuk  stok vaksin di Kabupaten Temanggung masih sangat aman. Stok vaksin dosis satu masih ada 37.932 dosis, sedangkan untuk vaksin dosis dua ada 193.380 dosis.

"Dosis vaksin kita masih sangat aman, dan tidak ada yang kadaluarsa,” tegasnya.
 
Data dari Dinas Kesehatan, hingga  memasuki Bulan Desember, vaksin untuk dosis pertama  telah tercapai 70,3 persen dan untuk lansia 58 persen, sedangkan dosis dua lebih dari 46 persen.

Pemkab Temanggung menargetkan vaksinasi Covid-19 untuk 624.346 orang warga di wilayahnya. Jumlah tersebut terdiri dari 3.198 orang tenaga kesehatan, 47.527 orang pelayan publik, 84.783 orang usia lanjut, 417.903 orang masyarakat rentan dan umum, serta 71.205 orang remaja usia 12-17 tahun. (MC.TMG/dn;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top