Iklan Layanan Masyarakat

Pemkab Ikuti Pernyataan Sikap Ekosistem Pertembakauan via Daring

Selasa, 19 Jul 2022 19:16:30 102

Keterangan Gambar : Pemkab Ikuti Pernyataan Sikap Ekosistem Pertembakauan via Daring


Temanggung, MediaCenter - Pemkab Temanggung mengikuti undangan daring Pernyataan Sikap Ekosistem Pertembakauan - Menolak Intervensi Asing dan Peraturan Perundangan IHT dan Kenaikan CHT bertempat di Ruang Gajah, Kantor Bupati Temanggung, Selasa (19/06/2022).

Hadir mengikuti acara tersebut, Kepala Dinkopdag, Asisten 2 Setda, Kabag Perekonomian Setda, dan Sekretaris DKPPP. 

Acara dimulai dengan paparan Ketua AMTI Budidoyo selaku keynote speaker, kemudian dilanjutkan sambutan dari unsur Kepala Daerah dan DPR-DPD RI.

Dalam acara tersebut juga diberikan kesempatan kepada masing -masing unsur perwakilan ekosistem pertembakauan seperti petani, pekerja, retail, akademisi, maupun konsumen tembakau untuk menyampaikan opininya terkait Intervensi Asing dan  Peraturan Perundangan IHT dan Kenaikan CHT.

Ananta Wibisono selaku perwakilan AMTI menyampaikan beberapa poin kesepakatan dalam acara tersebut, yaitu pertama memohon kepada Presiden Joko Widodo untuk menjamin dan melindungi seluruh ekosistem pertembakauan melalui proses penyusunan kebijakan yang transparan dan tepat sesuai undang-undang, kedua meminta kepada pemerintah untuk menghentikan segala bentuk regulasi pengendalian yang mengancam keberlangsungan ekosistem pertembakauan, ketiga mendesak negara agar hadir melindungi seluruh elemen ekosistem pertembakauan dari desakan kelompok-kelompok yang tidak bertanggung jawab. (MC.TMG/adi;ekp;ysf)

Pencarian:

Komentar:

Top