Iklan Layanan Masyarakat

Pemkab Berikan Bantuan SPALD-S Kepada 550 RTM

Selasa, 17 Jan 2023 15:21:48 593

Keterangan Gambar : Pemkab Berikan Bantuan SPALD-S Kepada 550 RTM


Temanggung, MediaCenter -  Pemerintah Kabupaten Temanggung memberikan bantuan pembangunan Sistem Pengelolaan Air Limbah Domestik Setempat (SPALD-S) pada 550 Rumah Tangga Miskin (RTM). 

Kepala Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman, dan Lingkungan Hidup (DPRKPLH) Kabupaten Temanggung Hendra Sumaryana mengatakan, program SPALD-S melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk 11 desa dengan target 550 sambungan rumah.  

"Program dari DAK ini dalam pelaksanaannya bersifat hibah kepada kelompok masyarakat," kata Hendra Sumaryana, Selasa (17/1/2023).

Ia mengemukakan, pembangunan SPALD-S antara lain dibangun di Desa Gilingsari, Kecamatan Temanggung, Desa Pendowo, Kecamatan Kranggan, Desa Kemloko, Kecamatan Kranggan, Desa Wadas, Kecamatan Kandangan, Desa Rowo, Kecamatan Kandangan, Desa Katekan, Kecamatan Ngadirejo, dan Desa Traji, Kecamatan Parakan, 

Kemudian, Desa Mranggen Kidul, Kecamatan Bansari, Desa Giripurno, Kecamatan Ngadirejo dan Desa Bansari, Kecamatan Bansari, serta Desa Purborejo, Kecamatan Bansari, 

"Masing-masing desa yang mendapat bantuan pembangunan SPALD-S minimal 50 rumah," ujarnya.  

Dikemukakan, bisa saja rumah tersebut sudah ada kamar mandi, tetapi belum memiliki septic tank, maka dibuatkan septic tank.

"Nanti sisa dana bisa digunakan untuk rumah lainnya, sehingga satu desa bisa lebih dari 50 rumah mendapat bantuan dari Kementerian PUPR melalui Direktorat Sanitasi ini," terangnya. (MC.TMG/Aiz;Ekp;Ysf)

Pencarian:

Komentar:

Top