Iklan Layanan Masyarakat

Pemkab Berikan Bantuan Pupuk kepada Petani Tembakau

Minggu, 14 Mei 2023 17:51:31 423

Keterangan Gambar : Pemkab Berikan Bantuan Pupuk kepada Petani Tembakau


Temanggung, MediaCenter – Pemerintah Kabupaten Temanggung melalui Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan (DKPPP) memberikan bantuan pupuk untuk tembakau dalam acara Penyerahan Simbolis Bantuan Pupuk Untuk Tembakau bertempat di Balai Desa Wonokerso, Kecamatan Tembarak, Kabupaten Temanggung, Minggu (14/5/2023).

Hadir secara langsung Bupati Temanggung HM Al Khadziq, Kepala DKPPP, Camat Tembarak, Kepala Desa Wonokerso, dan dihadiri oleh kelompok tani (Gapoktan) Selopampang, Tembarak, Tlogomulyo, dan Temanggung.

Kepala Bidang Holtikultura, Sumarno menyampaikan sebanyak 398 kelompok tani menerima bantuan pupuk pertembakauan dalam bentuk pupuk Fertilla dan ZA. Fertilla sebanyak 636.800 kg  dan pupuk ZA sebanyak 179.100 kg diberikan kepada kelompok tani yang terdiri atas kelompok tani yang berada di lereng Sumbing, Sindoro, dan Prau, serta kegiatan persawahan.

Dalam kegiatan penyerahan bantuan pupuk di Wonokerso tersebut, Sumarno menjelaskan, terdapat 4 kecamatan yang terdiri atas 92 kelompok tani yang akan menerima bantuan pupuk.

“Hari ini di Wonokerso, Tembarak ini ada empat kecamatan yang akan menerima, yaitu di Kecamatan Selopampang, Tembarak, Tlogomulyo, dan Temanggung sebanyak 92 kelompok tani,” jelasnya. 

Bupati dalam sambutannya menyampaikan, bahwa usaha pertanian tidak dapat berjalan sendiri, namun harus ada campur tangan pemerintah.

“Usaha pertanian tidak bisa hanya diserahkan kepada petani, pemerintah juga ikut cawe-cawe. Karena pengkajian, pemajuan, teknologi pertanian, budidaya yang lebih efisien dan lain sebagainya termasuk penelitian dan pengembangan itu adanya di pemerintah,”
katanya. 

Kegiatan diakhiri dengan penyerahan secara simbolis bantuan pupuk oleh Bupati kepada 4 perwakilan kelompok tani yang terdiri dari Kelompok Tani Jadi Mulyo, Kelompok Tani Makmur II, Kelompok Tani Mekarsari, dan Gemah Ripah II. (MC.TMG/adi;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top