Iklan Layanan Masyarakat

Pemkab Bagikan Bendera Merah Putih kepada Masyarakat

Rabu, 17 Agu 2022 11:41:47 98

Keterangan Gambar : Pemkab Bagikan Bendera Merah Putih kepada Masyarakat


Temanggung, MediaCenter - Pemerintah Kabupaten Temanggung melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bankesbangpol) melaksanakan kegiatan Pembagian Bendera Merah Putih kepada Masyarakat dalam rangka menyemarakkan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2022 di Ruang Kerja Sekda Kabupaten Temanggung, Selasa (16/08/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Sekda Hary Agung Prabowo selaku Ketua Umum HUT ke-77 RI Kabupaten Temanggung, Kristri Widodo selaku Asisten Administrasi, Gotri Wijianto selaku Asisten Pemerintahan dan Kesra, serta Djoko Prasetyono selaku Kepala Bankesbangpol.

Setelah penyerahan bendera kepada Kepala UPT pasar dan perwakilan Kelurahan Kranggan, Sekda menyampaikan kegiatan pembagian Bendera Merah Putih dilakukan sebagai wujud dukungan Gerakan Pembagian 10 juta Bendera Merah Putih di seluruh Indonesia.

“Kegiatan ini juga untuk menanamkan rasa cinta terhadap tanah air dan meningkatkan semangat nasionalisme kepada masyarakat, dengan pemikiran bahwa Bendera Merah Putih merupakan identitas, simbol dan alat pemersatu Bangsa Indonesia,” ungkapnya.

Kegiatan pembagian Bendera Merah Putih ini merupakan kegiatan lanjutan dari pembagian Bendera Merah Putih yang telah dilakukan sebelumnya di Alun-Alun Temanggung dan sepanjang jalan depan Kantor Bankesbangpol sebagai bentuk dari tindak lanjut dari Surat Edaran Menteri Dalam Negeri.

Pembagian Bendera Merah Putih ini juga dilaksanakan sesuai dengan Surat Edaran Menteri Sekretaris Negara tanggal 11 Juli tahun 2022 perihal penyampaian tema, logo dan partisipasi dalam menyemarakkan HUT ke-77 Kemerdekaan RI dan Surat Sekretaris Kementerian Dalam Negeri tanggal 29 Juli 2022 perihal menyemarakkan HUT ke-77 Kemerdekaan RI melalui gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih.

Sementara itu, Bendera Merah Putih yang telah dihimpun sampai dengan tanggal 15 Agustus 2022 mencapai jumlah total 1.520 buah, dengan sumber bendera yang dibagikan berasal dari Panitia HUT ke-77 RI Kabupaten Temanggung, OPD/Instansi vertikal/Instansi vertikal non Departemen, BUMD, Perusahaan, Desa/Kelurahan, dan Ormas.

Rangkaian pembagian Bendera Merah Putih dimulai dengan apel luar biasa pencanangan Gerakan Pembagian 10 juta bendera merah putih kepada ormas, tanggal 5 Agustus 2022 sejumlah 100 buah diikuti dengan penyerahan simbolis kepada pedagang pasar dan Kelurahan Kranggan di ruang kerja Sekda sejumlah 300 buah, serta penyerahan 4 buah bendera untuk panitia tirakatan Kelurahan Kranggan yang akan di pasang di jembatan Kali Progo. (MC.TMG/pde;indh;cca;ekp;ysf)

Pencarian:

Komentar:

Top