Iklan Layanan Masyarakat

Pemilik Usaha Kuliner Siap Taati Protokol Kesehatan

Minggu, 16 Agu 2020 09:22:33 879

Keterangan Gambar :


Temanggung,MediaCenter-Sabtu (15/8) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Temanggung melaksanakan secara serentak kegiatan sosialisasi penanganan dan pengendalian Covid-19 diusaha makanan dan minuman yang ada di 20 kecamatan se-Kabupaten Temanggung. 
"Seluruh usaha makanan, kuliner semua disasar, termasuk warung makan yang letaknya didalam pemukiman. Tidak ketinggalan juga Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berjualan disore dan malam hari," jelas Indra "Pak Cuk" Setiawan, salah satu tim sosialisasi, yang juga Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Temanggung. 
Salah satu usaha yang didatangi adalah Mutiara Seafood, Parakan. 
Sang pemilik Untoro (54) menyampaikan terimakasih atas perhatian dari Pemkab Temanggung melalui kegiatan sosialisasi. 
“Terimakasih atas perhatian Pemkab Temanggung terhadap usaha rumah makan kami," ungkapnya. 
Ia juga menyampaikan bahwa usaha rumah makannya sempat tidak beroperasional beberapa saat untuk mencegah penyebaran Covid-19 ditempat usahanya. 
"Usaha saya baru dibuka kembali setelah adanya edaran yang berisi petunjuk pelaksanaan protokol kesehatan untuk usaha jasa makanan dan minuman," tambahnya. 
Untoro juga menjelaskan bahwa pihaknya telah menyediakan sarana seperti yang disyaratkan dalam edaran. 
"Kami pastikan karyawan dan pengunjung untuk memakai masker, cuci tangan ditempat yang disediakan di depan pintu masuk. Jarak tempat duduk kami atur, serta kami tempel himbauan untuk menaati protokol kesehatan," ungkapnya. 
Adib (45) pemilik usaha Mie Naruto juga menyampaikan kesanggupannya untuk menaati protokol kesehatan yang disampaikan oleh tim. 
"Yang pasti, kami berkomitmen untuk menaati pedoman yang telah ditetapkan oleh pemerintah demi kelancaran usaha kami," tuturnya. (MC.TMG/Ekape)

Pencarian:

Komentar:

Top