Iklan Layanan Masyarakat

Pemdes Nglondong Serius Dalam Penanganan Sampah

Selasa, 13 Okt 2020 16:07:43 813

Keterangan Gambar : Kontainer tempat sampah Desa Nglondong, Kecamatan Parakan, Kabupaten Temanggung.


Temanggung, MediaCenter – Pemerintahan Desa (Pemdes) Nglondong, Kecamatan Parakan, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah terus berupaya dalam meningkatkan sistem pengelolaan sampah yang ada di wilayahnya. Demikian yang dijelaskan oleh Saifurrohman, selaku Kepala Desa Nglondong saat ditemui di kantornya, Selasa (13/10/2020).

“Di Desa Nglondong penanganan sampah sudah berjalan dengan baik dan akan terus berprogres , sehingga kedepannya dari pengelolaan sampah bisa dimanfaatkan sebagai penguatan dan penambahan ekonomi masyarakat,” ungkap Saifurrohman.

Ia mengatakan, di tahun ini Pemdes Nglondong telah meresmikan pembangunan landasan dan pengadaan kontainer tempat sampah dengan anggaran sebesar Rp. 50.000.000,00 (Lima Puluh Juta Rupiah) yang bersumber dari Dana Desa Tahun 2020.

“Kita terus memberikan pemahaman kepada masyarakat, agar mereka sadar bahwa sampah adalah sesuatu yang harus ditangani dengan baik, jangan membuang sampah sembarangan dan peduli terhadap lingkungan,” imbuhnya.

Ia menambahkan, saat ini kesadaran masyarakat terhadap kebersihan lingkungan sudah mulai meningkat, sampah yang akan diangkut akan dipilah terlebih dahulu dengan biaya pengangkutan sampah berasal dari swadaya masyarakat.

“Di Tahun 2021 juga akan kita anggarkan lagi untuk pengelolaan sampahnya, sehingga dengan penanganan yang berkelanjutan diharapkan kedepannya dari pengelolaan sampah juga bisa mendukung program tani pekarangan, sesuai dengan program pemerintah daerah” pungkasnya. (MC TMG/Safi;Ekape)

Pencarian:

Komentar:

Top