Iklan Layanan Masyarakat

Pembangunan Infrastruktur Jalan Dukung Pertumbuhan Ekonomi Temanggung

Rabu, 14 Jul 2021 08:49:55 86

Keterangan Gambar : Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) terus menggenjot pembangunan insfrastruktur jalan.


Temanggung, Media Center - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Temanggung, Jawa Tengah, melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) terus menggenjot pembangunan insfrastruktur jalan guna mendukung pertumbuhan ekonomi wilayah dan pariwisata. 

Tahun 2021 ini, DPUPR mengalokasikan anggaran dari Dana Alokasi Khusus (DAK) senilai 3,9 miliar untuk pelebaran dan peningkatan jalan kabupaten.

Kepala DPUPR Temanggung, Hendra Sumaryana, usai melakukan pengecekan pembangunan pelebaran jalan di Kecamatan Kranggan, Selasa (13/7/2021) mengatakan diruas jalan ini terdapat 1,4 kilometer akan dilakukan pelebaran dan peningkatan jalan.

"Terdapat sepanjang 1,4 kilometer ruas jalan dari Kecamatan Kranggan menuju Kecamatan Kaloran itu kita lebarkan satu meter pada sisi kiri dan kanan. Sehingga dengan pelebaran ini jalan akan semakin luas, yakni 6 meter dari tadinya 4 meter," katanya.

Selain pelebaran dan peningkatan jalan, di jalan sepanjang 10 kilometer juga dilakukan perawatan jalan-jalan yang rusak.

"Harapannya dengan pembangunan insfrastruktur ini, sekali lagi memperlancar arus lalu lintas orang dan barang, dan yang terpenting adalah mengungkit pertumbuhan ekonomi. Bahkan dengan proyek pembangunan insfrastruktur ini juga membuka pekerjaan bagi masyarakat sekitar, karena banyak ikut kerja," terangnya.

Sementara itu pihak kontraktor dari PT. Indra Gemilang Perkasa, Mariyono menargetkan pada Bulan Agustus mendatang pelebaran dan peningkatan jalan selesai dikerjakan. 

"Pengerjaan pelebaran dan peningkatan jalan ini tidak mengalami kendala teknis maupun cuaca. Bahkan, dimusim hujan ini mendukung sekali pada proses pemadatan, sehingga pemadatan material bisa maksimal," katanya.

Dengan peningkatan aksesibilitas serta konektifitas jaringan insfrastruktur jalan ini diharapkan memberikan kelancaran, keselamatam dan keamanan bagi para pengendara. Sehingga target percepatan pertumbuhan ekonomi ditengah pandemi Covid-19 dapat tercapai.

"Saya berharap peningkatan aksesibilitas dan konektifitas jaringan insfrastruktur jalan ini memberikan kelancaran, keselamatan dan keamanan pengguna jalan, khususnya akses perekonomian dan juga pariwisata," pungkasnya. (MC.TMG/fr;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top