Iklan Layanan Masyarakat

Pelebaran Jalan Nasional Suwandi-Suwardi Mulai Dikerjakan

Rabu, 01 Apr 2020 13:52:35 1427

Keterangan Gambar :


Temanggung, MediaCenter - Beberapa pembangunan proyek jalan nasional yang melintas di Kabupaten Temanggung sudah mulai dikerjakan. Proyek ini dimulai dari pertigaan Secang, Kabupaten Magelang sampai batas masuk Kabupaten Banjarnegara yang meliputi pengerjaan Pelebaran jalan, Perawatan dan Pemeliharaan Rutin. Salah satunya adalah Proyek Pelebaran Jalan Suwandi Suwardi yang berada di depan Gedung Pemuda Kabupaten Temanggung yang saat ini sudah sampai proses pembuatan saluran baru. Diharapkan pelebaran jalan ini sudah selesai sebelum Hari Raya Idul Fitri tahun untuk menghindari kemacetan yang terjadi saat hari raya mendatang.
“Khusus proyek pelebaran jalan ini dikerjakan oleh sekitar 25 pekerja setiap harinya yang terdiri dari pelaksana, operator, tukang  dan tenaga“ jelas Taufiq Usman, salah satu petugas Pelaksana Lapangan, Rabu (01/04).
Biaya pengerjaan jalan nasional sepanjang 63 Kilometer ini bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) dengan total biaya senilai Rp 17.145.900.000 yang dilaksanakan mulai 17 Februari 2020 dan diperkirakan akan selesai pada 31 Desember 2020 mendatang. 
Proyek pengerjaan jalan ini dilaksanakan oleh PT. Selo Kencono Putra Persada yang berkantor di Kebumen dan Temanggung. 
Saat ini tim dari PT. Selo Kencono Putra Persada juga sedang mengerjakan perbaikan jembatan di  Desa Kwadungan Kecamatan Kledung yang mengalami kerusakan pada dasar jembatan beberapa hari yang lalu akibat derasnya aliran sungai dibawahnya. Jembatan ini menghubungkan Kabupaten Temanggung dengan Kabupaten Wonosobo, sehingga saat ini kegiatan difokuskan pada perbaikan jembatan tersebut agar lalu lintas di jalan ini tidak terganggu. (MC TMG/Safi,Ekape)

Pencarian:

Komentar:

Top