Iklan Layanan Masyarakat

Pelatihan Garment Untuk Dharma Wanita

Kamis, 01 Okt 2020 15:11:40 766

Keterangan Gambar : Bupati Temanggung HM Al Khadziq menyerahkan bantuan 30 mesin jahit kepada Dharma Wanita, sekaligus secara resmi membuka kegiatan pelatihan menjahit untuk keluarga besar Dharma Wanita Kabupaten Temanggung di Aula Gedung BPPKAD Temanggung, Kamis (1/10/2020).


Temanggung, MediaCenter - Bupati Temanggung HM Al Khadziq hari ini, Kamis (1/10) menyerahkan bantuan 30 mesin jahit kepada Dharma Wanita, sekaligus secara resmi membuka kegiatan pelatihan menjahit untuk keluarga besar Dharma Wanita Kabupaten Temanggung di Aula Gedung Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) Jalan Pahlawan, Temanggung.

“Dengan memiliki ketrampilan industri garment, maka keluarga besar Dharma Wanita diharapkan dapat berwirausaha untuk meningkatkan kesejahteraan warga,” ungkap Bupati Temanggung.

Bantuan yang diserahkan ditahap pertama ini berupa 10 dari 30 mesin jahit, bahan-bahan kain untuk membuat masker, mukena, dan tas, serta dua orang pelatih yang secara khusus didatangkan dari Jakarta. Sebanyak 3 buah mesin obras dan mesin bordir juga akan diserahkan dalam waktu dekat.

Para peserta akan dilatih membuat masker dan mukena yang hasil karyanya nanti akan dibagi secara gratis ke sekolah-sekolah dan musholla-musholla di Kabupaten Temanggung. Untuk session pertama pelatihan diikuti oleh 20 peserta, dan akan dilanjutkan secara rutin di session-session berikutnya yang diikuti masyarakat dan keluarga besar Dharma Wanita Kabupaten Temanggung.

Selain membuat masker dan mukena, para peserta juga akan dilatih membuat baju dan pakaian kebutuhan sehari-hari masyarakat, untuk nantinya dijual di pasaran untuk memenuhi kebutuhan lokal. (MC.TMG/Istimewa;Humas;Ekape)

Pencarian:

Komentar:

Top