Iklan Layanan Masyarakat

Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Tunggu Arahan Pemprov

Kamis, 07 Jan 2021 16:33:42 880

Keterangan Gambar : Petugas medis memeriksa kesehatan relawan sebelum di vaksin pada simulasi vaksinasi COVID-19 di Puskesamas Tanah Sareal, Kota Bogor, Jawa Barat, Rabu (18/11/2020). Foto: ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya


Temanggung, MediaCenter-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Temanggung, Jawa Tengah hingga kini masih menunggu surat perintah dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah berkaitan dengan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 gelombang pertama. Posisi vaksin saat ini masih ada di Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Jawa Tengah.

"Vaksinnya belum datang, pelaksanaannya masih menunggu surat perintah dari Dinkes Provinsi," ujar Sekretaris Dinas Kesehatan Temanggung, Khabib Mualim ketika dikonfirmasi melalui pesan whatsapp, Kamis (7/1/2021).

Kabupaten Temanggung sedianya bakal menerima jatah alokasi vaksin Covid-19 sebanyak 1.157 botol atau vial pada gelombang pertama vaksinasi bulan ini. Ribuan botol vaksin itu digunakan untuk dua kali vaksinasi. Setiap vialnya untuk 10 dosis. Alokasi vaksin sebanyak 1.157 vial itu cukup untuk dua kali pelaksanaan vaksinasi.

Adapun rencana vaksinasi tahap pertama, menurut Khabib akan menyasar 3.288 tenaga kesehatan dan non kesehatan yang bekerja di fasilitas kesehatan di Kabupaten Temanggung. Vaksinasi akan dilayani di 32 fasilitas kesehatan. (MC.TMG/Tosiani;Ekape)

Sumber Foto : Indonesia.go.id

Pencarian:

Komentar:

Top