Iklan Layanan Masyarakat

Pekerjaan Jalan Nasional Ruas Temanggung-Kedu Masuk Tahap Pengurukan

Rabu, 07 Okt 2020 10:29:56 1661

Keterangan Gambar : Sejumlah pekerja melaksanakan pekerjaan pembangunan jalan nasional di ruas jalan raya Temanggung-Kedu, sekitar area SPBU Maliyan, Candimulyo, Kecamatan Kedu, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, Selasa (6/10).


Temanggung, MediaCenter - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui PT. Selo Kencono Putra Persada kembali melaksanakan pembangunan proyek jalan nasional, salah satunya di ruas jalan raya Temanggung-Kedu, sekitar area SPBU Maliyan, Candimulyo, Kecamatan Kedu, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah.

Kaeroni Sumarow, salah satu Konsultan Supervisi PT. Selo Kencono Putra Persada menjelaskan, biaya pengerjaan merupakan satu paket dengan pekerjaan jalan nasional yang dimulai dari pertigaan Secang Kabupaten Magelang sampai dengan perbatasan Kabupaten Banjarnegara yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN). 

Adapun jenis pekerjaan yang dilaksanakan di lokasi tersebut meliputi pelebaran jalan, peninggian jalan serta pembuatan gorong-gorong.

“Pekerjaan dimulai pada akhir September kemarin dan direncanakan selesai pada akhir Oktober ini dengan melibatkan 15-20 pekerja tiap harinya,” ungkapnya saat ditemui di lokasi proyek, Selasa (6/10/2020).

Ia menambahkan mulai Selasa (6/10) sore ini akan dilakukan pekerjaan berupa pengurukan bahu jalan, sehinga akan dilakukan buka tutup jalur secara bergantian.

“Rencana mulai hari ini akan dilakukan pengurukan, kemudian setelah proses pengurukan selesai akan dilanjutkan dengan pembuatan gorong-gorong untuk mengatasi genangan air yang sebelumnya sering terjadi di bahu jalan saat musim hujan,” pungkasnya. (MC TMG/Safi;Ekape).

Pencarian:

Komentar:

Top