Iklan Layanan Masyarakat

Peduli Kesehatan Remaja, RSUD Gelar Seminar dan Pemeriksaan Buta Warna Gratis

Jumat, 18 Nov 2022 08:18:29 191

Keterangan Gambar : Dalam rangka Bulan Layanan Khusus memperingati Hari Kesehatan Nasional ke-58 serta HUT ke-188 Kabupaten Temanggung, RSUD Kabupaten Temanggung menggelar Seminar Kesehatan Remaja dan Pemeriksaan Buta Warna Gratis, bertempat di Graha Bhumi Phala, Komplek Kantor Setda Temanggung, Kamis (17/11/2022).


Temanggung, MediaCenter - Dalam rangka Bulan Layanan Khusus memperingati Hari Kesehatan Nasional ke-58 serta HUT ke-188 Kabupaten Temanggung, RSUD Kabupaten Temanggung menggelar Seminar Kesehatan Remaja dan Pemeriksaan Buta Warna Gratis, bertempat di Graha Bhumi Phala, Komplek Kantor Setda Temanggung, Kamis (17/11/2022). 

Sekretaris Daerah, Hary Agung Prabowo dalam sambutannya menjelaskan, bahwa Seminar Kesehatan Remaja masuk dalam rangkaian HUT ke-188 Kabupaten Temanggung dengan melaksanakan Bulan Layanan Khusus pada masing-masing OPD. 

"Pemerintah Kabupaten Temanggung juga memberikan berbagai layanan gratis dan berbagai kemudahan-kemudahan dalam layanan kepada seluruh masyarakat dengan Pencanangan Bulan Layanan Khusus di masing-masing Perangkat Daerah. Salah satunya adalah kegiatan Seminar Kesehatan Remaja ini yang merupakan bagian dari Pelaksanaan Bulan Layanan Khusus di RSUD Kabupaten Temanggung," jelasnya. 

Dengan mengangkat tema besar Hari Kesehatan Nasional "Bangkit Indonesiaku, Sehat Negeriku", menunjukkan semangat dan gelora bagi seluruh lapisan masyarakat secara bersama, berupaya, dan bergotong royong menghadapi pandemi. 

Seminar Kesehatan Remaja ini menghadirkan narasumber Dr. Ismi Prasastawati, Spesialis Jiwa yang mengulik tentang menjaga kesehatan mental di tengah serangan media sosial, serta Dr. Bobby Krisna Putra, Spesialis Mata yang fokus membahas cara menjaga kesehatan mata di era teknologi digital. 

Selanjutnya, Sekda Hary Agung Prabowo menegaskan, bahwa pasca penanganan pandemi, terdapat tantangan baru di dunia kesehatan. Salah satunya adalah penanganan atas pengaruh buruk penggunaan gadget dan media sosial di kalangan remaja.

"Hal ini merupakan tantangan tersendiri di bidang kesehatan setelah fokus pada penanganan pandemi. Dengan pelaksanaan seminar yang mengambil Tema Menjaga Kesehatan Mental dari Media Sosial di Era Teknologi Digital dan Menjaga Kesehatan Mata di Era Dominasi Penggunaan Gadget, menjadi salah satu upaya Pemerintah Kabupaten Temanggung melalui RSUD untuk mengurangi pengaruh buruk yang ditimbulkan oleh penggunaan gadget dan media sosial yang berlebihan di kalangan remaja," tambahnya. 

Sekda berharap, dengan terselenggaranya Seminar Kesehatan dan Pemeriksaan Buta Warna Gratis peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-58 dan Hari Jadi Ke-188 Kabupaten Temanggung, menjadi awal pulihnya berbagai sektor, sehingga masyarakat di Kabupaten Temanggung bisa kembali sehat dan kembali tumbuh. Kabupaten Temanggung menjadi Kabupaten yang Tentrem, Marem, lan Gandem (MC.TMG/rsud;nin;ekp;ysf).

Pencarian:

Komentar:

Top