Iklan Layanan Masyarakat

Pastikan Higienitas, Dinkes Temanggung Adakan Bimtek Laik Sehat

Selasa, 30 Mar 2021 21:54:10 725

Keterangan Gambar : Pelatihan higiene dan sanitasi laik sehat Tahun 2021 di Graha Bumi Phala, Komplek Sekretariat Daerah, Selasa (30/3/2021).


Temanggung, MediaCenter-Dinas Kesehatan Kabupaten Temanggung mengadakan pelatihan higiene dan sanitasi laik sehat Tahun 2021 di Graha Bumi Phala, Komplek Sekretariat Daerah, Selasa (30/3/2021).

Pelatihan ini diperuntukan bagi usaha pengelolaan/penjamah makanan, diantaranya rumah makan, restoran, catering, depot air minum, pondok pesantren dan gerai jajanan yang ada di Kabupaten Temanggung.

Narasumber pelatihan ini adalah Dani Setiawan dari Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah, Mulyono Sastro Wardoyo dari Balai Kesehatan Masyarakat Ambarawa dan Dinas Penanaman Modal Kabupaten Temanggung.
Kepala Dinas Kesehatan Supardjo dalam sambutannya mengatakan bahwa sertifikasi laik sehat bagi usaha pengelolaan makanan menjadi hal yang penting.

"Dan khusus kepada penjamah makanan dari pondok pesantren dengan pelatihan ini diharapkan dapat menyiapkan makanan secara aman dan sehat serta memenuhi gizi yang seimbang,” kata Supardjo.

Sri Wardani, pemilik usaha Katering Antara Ngadirejo sangat menyambut baik pelatihan ini, karena dengan pelatihan ini, pengelola usaha makanan bisa mengetahui cara mendapatkan sertifikasi laik sehat.

"Tentu dengan mendapatkan sertifikasi laik sehat, kepercayaan konsumen terhadap hasil produk kita meningkat, sehingga berujung pula dengan peningkatan order,” kata Sri.

"Harapan saya dengan sertifikat laik sehat, usaha katering saya dapat kembali seperti sebelum masa pandemi," tutupnya. (MC TMG/Gun;Ekape)

Pencarian:

Komentar:

Top