Iklan Layanan Masyarakat

Pastikan Aman dan Kondusif, Forkopimda Pantau Pospam

Kamis, 28 Apr 2022 17:22:10 393

Keterangan Gambar : Bupati Temanggung, HM Al Khadziq bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Temanggung melaksanakan pemantauan lima Pos Pengamanan (Pospam) Lebaran 1443 Hijriah


Temanggung, Media Center - Bupati Temanggung, HM Al Khadziq bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Temanggung melaksanakan pemantauan lima Pos Pengamanan (Pospam) Lebaran 1443 Hijriah, Kamis (28/4/2022).

Kelima Pospam tersebut yaitu Pospam Pringsurat, Pospam Kranggan, Pospam Terminal Madureso, Pospam Tugu Pancasila, dan Pospam Parakan. Pemantauan dilaksanakan guna memastikan pelayanan dan pengamanan bagi para pemudik yang melintas di wilayah Kabupaten Temanggung.

Bupati mengatakan, Pemkab Temanggung beserta seluruh jajaran pemerintah dan masyarakat siap melayani pemudik yang datang dari berbagai kota, baik yang akan melintas di daerah Temanggung atau yang akan pulang kampung. 

"Kita sudah siapkan posko-posko pengamanan, juga posko-posko untuk melayani para pemudik di beberapa titik strategis dan di berbagai perbatasan di Kabupaten Temanggung," katanya. 

Selanjutnya, Bupati mengungkapkan, pelayanan terkait Covid-19, pelayanan terkait perjalanan mudik, pelayanan terkait sarana prasarana, pelayanan terkait kesehatan dengan pengamanan lalu lintas, menjadi tujuan didirikannya Pospam untuk menunjang keberhasilan mudik Idul Fitri 1443 Hijriah.

“Terima kasih pada Pak Kapolres, Pak Dandim 0706, dan seluruh masyarakat yang telah membantu pelaksanaan dan pengamanan arus mudik Lebaran ini,” ungkapnya. 

Bupati menambahkan, sampai saat ini di Kabupaten Temanggung semuanya terbilang lancar dan kondusif, baik dari segi lalu lintas, penanganan Covid-19, dari segi penyelenggaraan pasar-pasar dan perdagangan, bahan-bahan kebutuhan pokok juga dalam keadaan kondusif.

“Semoga kondusifitas ini akan berlangsung terus sampai akhir masa Lebaran nanti,” harapnya. 

Bupati mengingatkan, kepada pemudik yang melintas di wilayah Temanggung untuk menjaga kondisi kesehatan dan kendaraan, serta mengajak kepada para pemudik yang akan melewati Kabupaten Temanggung untuk datang ke toko, kios, dan pedagang kaki lima untuk berbelanja produk-produk asli Temanggung agar dapat meningkatkan ekonomi masyarakat Temanggung.

“InsyaAllah, kaki lima Temanggung makanannya enak-enak semua, silahkan dicicipi, semoga berkesan. Selama melintas di Temanggung saya harap jaga kondisi, jaga kendaraannya, semoga lancar. Kunjungilah obyek wisata Temanggung, wisata pegunungan yang masyarakatnya ramah-ramah semuanya,” tandasnya. 

Kapolres Temanggung, AKBP Burhanuddin menambahkan, kondisi kepadatan arus lalu lintas di Kabupaten Temanggung masih normal, walaupun ada peningkatan, tetapi tidak terlalu signifikan.

“Puncak arus di perkirakan mulai Kamis (28/4/2022) malam, sampai tiga hari ke depan. Secara kasar, persentase arus mudik untuk Kabupaten Temanggung di angka 5 sampai 10 persen,” jelasnya. (MC.TMG/wl;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top