Iklan Layanan Masyarakat

Pantau Pelaksanaan PTM, Dindikpora Bentuk Lima Tim

Selasa, 07 Sep 2021 16:09:43 584

Keterangan Gambar : Hingga hari kedua pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di sejumlah sekolah di Kabupaten Temanggung berjalan lancar tanpa kendala. Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Dindikpora) Kabupaten Temanggung menurunkan lima tim untuk melakukan pemantauan PTM disejumlah sekolah.


Temanggung, MediaCenter - Hingga hari kedua pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di sejumlah sekolah di Kabupaten Temanggung berjalan lancar tanpa kendala. Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Dindikpora) Kabupaten Temanggung menurunkan lima tim untuk melakukan pemantauan PTM disejumlah sekolah.

Kepala Dindikpora, Agus Sujarwo, yang ditemui di kantornya, Selasa (7/9/2021) menjelaskan, PTM yang dimulai sejak Senin (6/9/21) berlangsung cukup lancar.

“Dihari pertama, kita telah memantau di 18 sekolah, 6 TK, 6 SD dan 6 SMP dienam kecamatan, yaitu Temanggung, Kaloran, Tlogomulyo, Pringsurat, Candiroto dan Bulu. Semuanya berjalan tertib dan lancar,” terangnya.

Ia menambahkan, untuk pemantauan dibentuk lima tim yang disebar di kecamatan-kecamatan yang berbeda. Tim pemantauan bertugas untuk memastikan kelancaran PTM dan juga mencatat dan memberikan masukan, jika ada kendala-kendala dipelaksanaan selama PTM.

“Hasil laporan dari tim pemantau, hingga hari kedua, tidak ditemukan kendala yang berarti, hanya sarana yang kurang, karena sudah lama tidak terpakai, namun itupun bisa langsung teratasi,” terangnya.

Agus juga mengapresiasi satuan pendidikan  yang telah menggelar PTM sesuai dengan surat edaran Bupati.

“Semuanya dilakukan sesuai surat edaran Bupati, dari mulai pembatasan siswa masuk yang hanya lima puluh persen untuk SD dan SMP, untuk PAUD dan TK hanya lima anak, selain itu selama pembelajaran, prokes dilakukan secara baik,” jelasnya.

Pihaknya sangat optimis, jika semuanya dilakukan sesuai aturan dan prokes yang ketat, ditambah juga level PPKM di Kabupaten Temanggung terus menurun, PTM bisa terus dilakukan bahkan tidak menutup kemungkinan jam pertemuan akan ditambah.

“Jika PPKM levelnya masih seperti ini, dilevel dua atau bahkan satu, dengan positif rate terus menurun, bisa saja nanti jam pertemuan ditambah,” pungkasnya. (MC.TMG/dn;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top