Iklan Layanan Masyarakat

Panggung Rakyat dan Bazar UMKM Meriahkan HUT Temanggung

Sabtu, 29 Okt 2022 13:28:45 443

Keterangan Gambar : Panggung Rakyat dan Bazar UMKM Meriahkan HUT Temanggung


Temanggung, MediaCenter- Kecamatan Jumo menyelenggarakan Panggung rakyat dan Bazar UMKM di Halaman Kantor Kecamatan Jumo dalam rangka memperingati HUT ke-188 Kabupaten Temanggung, Sabtu (29/10/2022).

Kegiatan Bazar diisi produk unggulan UMKM dan ekonomi kreatif dari 13 desa yang ada di wilayah Kecamatan Jumo. Hal tersebut sesuai yang dijelaskan oleh Camat Jumo, Tri Hestiningsih saat ditemui tim Media Center di sela-sela kegiatan Panggung Rakyat dan Bazar UMKM.

“Untuk kegiatan pagi hari ini, tanggal 29 Oktober akan diawali   Bazar UMKM dan Panggung Seni Rakyat, untuk Bazar UMKM ini akan diisi  semua potensi-potensi produk unggulan, UMKM dan ekonomi kreatif dari 13 desa yang ada di wilayah Kecamatan Jumo,” jelasnya. 

Selanjutnnya, ia menambahkan selain produk olahan makanan, baik basah maupun kering, ada juga produk ekonomi kreatif, beraneka ragam batik, digital printing dan produk lainnya yang berasal dari masyarakat Kecamatan Jumo.

Dalam Panggung Rakyat, menampilkan kesenian tradisional dari 13 desa, mulai dari kuda lumping, dan topeng ireng yang merupakan unggulan dari Kecamatan Jumo. Kesenian-kesenian ini berasal dari Sri Santoso Piyudan, Turonggo Budoyo, Limbangan, Wahyu Turonggo, Cipto Turonggo, Turonggo Budoyo, Pratista Rimba dan Dwi Hesti Manunggal.

Kegiatan yang terselenggara dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Temanggung ini, selain dianggarkan dari APBD Kabupaten Temangung, juga dapat terlaksana berkat adanya  kerjasama yang baik dengan seluruh Kepala Desa dan masyarakat Kecamatan Jumo.

“Kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik tak lepas dari anggaran APBD Kabupaten Temanggung,  Paguyuban Kepala Desa se-Kecamatan Jumo, Ngadirejo, Gemawang, Candiroto, Bejen, Wonoboyo dan Tretep, warga masyarakat Kecamatan Jumo dan pihak terkait lainnya,” tandasnya. (MC TMG/Eknu,Tfa;Ekp;Ysf)

Pencarian:

Komentar:

Top