Iklan Layanan Masyarakat

Pameran Gelar UMKM Pesantren dalam rangka Hari Santri

Jumat, 28 Okt 2022 18:02:13 491

Keterangan Gambar : Pameran Gelar UMKM Pesantren dalam rangka Hari Santri


Temanggung, MediaCenter - Bupati Temanggung, HM. Al Khadziq bersama Ketua PCNU KH. Furqon Mashuri membuka gelar UMKM Pesantren dalam peringatan Hari Santri Nasional tahun 2022, bertempat di Pendopo Pengayoman, Jumat (28/10/2022).

Turut hadir dalam kegiatan ini, Anggota Komisi A DPRD Kabupaten Temanggung Riyadi Kaunaen, Kepala Dinkopdag Entargo Yutri Wardhono beserta jajarannya, Rois Syuriah PCNU KH.Ya'cub Mubarok, Ketua YAPTINU Nur Makhsun dan peserta pameran.

Dalam kegiatan yang berlangsung selama tiga hari (28-30 Oktober 2022) menampilkan 44 stand produk UMKM, meliputi produk olahan, pakaian, kerajinan tangan, batik, koperasi, kopi dan tembakau lembutan.

Bupati mengucapkan terima kasih kepada warga Nahdlatul Ulama, sudah mau mengadakan pameran di Pendopo Pengayoman.

"Pendopo ini harus kita jadikan pusat kegiatan masyarakat, khususnya kaum santri. Semoga pendoponya tambah barokah, barokahipun pendopo lumeber sedoyo wewengkon Kabupaten Temanggung," katanya.

Dengan pameran produk UMKM, NU betul-betul bisa membangkitkan para pelaku usaha kecil di berbagai sektor, baik produksi, perdagangan, jasa, dan industri rumah tangga di lingkungan warga NU.

"Saya yakin produk UMKM di Kabupaten Temanggung semakin hari semakin berkembang, dan pelakunya terbanyak adalah warga NU. Sektor UMKM yang tersebar dari Pringsurat sampai Kledung, dari Bejen sampai Selopampang, semua pasar-pasar pelakunya paling banyak adalah warga Nahdlatul Ulama," ungkapnya.

Pameran ini sebagai wahana bagi warga NU, memamerkan produknya dan mempertemukan secara langsung antara produsen dan konsumen.

"Dengan adanya pameran, produsen bisa belajar mengetahui selera konsumen, harapannya ke depan produknya akan lebih kreatif, lebih inovatif, dan lebih maju lagi," tandas Bupati. (MC.TMG/sty;ekp;ysf)

Pencarian:

Komentar:

Top