Iklan Layanan Masyarakat

Paket Sembako Murah Penyandang Disabilitas Ludes Terjual

Senin, 10 Mei 2021 16:39:33 709

Keterangan Gambar : Bazar Ramadhan digelar di Balai Besar Kartini Temanggung, Senin (10/5/2021). 


Temanggung, MediaCenter - Balai Besar Kartini Temanggung menggelar Bazar Ramadhan dengan menyediakan sembako gratis dan murah, Senin (10/5/2021). 

Pada kegiatan yang dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat tersebut, paket sembako murah dan gratis langsung ludes berpindah tangan pada warga yang membutuhkan hanya dalam hitungan menit.


Paket sembako murah, karena paket senilai Rp 75 ribu dijual Rp 50 ribu dan yang Rp 50 ribu dijual seharga Rp 30 ribu. Seluruhnya terdapat 275 paket yang disediakan. Selain itu juga tersedia peralatan rumah tangga dan baju gratis. 

Kepala Balai Besar Kartini Temanggung Juwena Boru Sitepu mengatakan melalui Bazar Ramadhan Balai Besar Kartini ingin menyampaikan pada masyarakat bahwa pihaknya hadir untuk lingkungan dan warga yang membutuhkan, tidak hanya pada penyandang disabilitas intelektual.

"Kami hadir untuk semua masyarakat yang membutuhkan, baik layanan dan program atau pertolongan apapun," katanya. 

Bazar Ramadhan juga sebagai ajang promosi produk hasil kreasi penyandang disabilitas dan masyarakat yang terpuruk pada masa pandemi Covid-19. Harapannya produk terdongkrak dan perekonomian membaik. 

"Warga bisa memanfaatkan Sentra Atensi Kreasi milik kami sebagai ajang promosi," imbuhnya.

Juwena juga mengatakan, kedepan akan banyak lagi even promosi dan penjualan produk agar perekonomian warga meningkat. 

Ketua Panitia Sigit Wahyu, mengatakan Bazar Ramadhan bertujuan untuk meringankan beban warga dalam mencukupi kebutuhan Ramadhan dan Lebaran, terutama bagi mereka yang terdampak pandemi Covid-19.

Dikatakannya, produk yang dijual antara lain keripik, kain batik, baju batik ciprat, sirup, aneka kue, jamu dan kopi. 

"Kami harapkan masyarakat dapat berbahagia dan merasakan manfaat dari Bazar Ramadhan ini," ungkapnya.

Seorang warga, Sri Suparti mengatakan sangat senang dengan adanya Bazar Ramadhan, meski hanya satu hari. 

"Harga sangat murah, ini membantu warga dalam mencukupi kebutuhan Ramadhan dan Lebaran," kata perempuan warga Kelurahan Jampirejo, Temanggung itu. (MC.TMG/Aini;Ekape)

Pencarian:

Komentar:

Top