Iklan Layanan Masyarakat

Paguyuban Mangkupraja Temanggung Resmi Dikukuhkan

Rabu, 04 Nov 2020 16:45:57 907

Keterangan Gambar :


Temanggung, MediaCenter - Seluruh kepala desa se-Kabupaten Temanggung menghadiri pengukuhan Pengurus Paguyuban Kepala Desa se-Kabupaten Temanggung atau Paguyuban Mangkupraja di Pendopo Pengayoman Temanggung, Selasa (3/11/2020).

Ketua terpilih Paguyuban Kepala Desa se-Kabupaten Temanggung Mangkupraja, Muhamad Arifin mengungkapkan bahwa pada dasarnya paguyuban ini merupakan wadah silaturahmi dan komunikasi. 

“Sejatinya Paguyuban Kepala Desa se- Kabupaten Temanggung atau Mangkupraja adalah wadah silaturahmi dan komunikasi seluruh pemerintah desa untuk membangun sinergi. Hal ini mendorong seluruh pemerintah desa dan daerah di Kabupaten Temanggung dalam membangun dan memajukan desa dan program pemerintahan desa seluruhnya,” terangnya. 

Dalam acara tersebut dikukuhkan pengurusan secara lengkap hasil musyawarah formatur, mulai dari Ketua terpilih H. Muhamad Arifin (Kepala Desa Gondosuli - Kedu), Wakil Ketua Warsidi (Kepala Desa Tuksari - Kledung) dan Sri Astuwidi Subagyo (Kepala Desa Ngemplak - Kandangan) dengan satu sekretaris, tiga wakil sekretaris serta bendahara dan tiga wakil bendahara. 

Kemudian Divisi Pemerintahan  dan Kebijakan Publik dengan 20 pengurus, Divisi Hubungan Masyarakat 20 pengurus ,dan Divisi Perempuan yang diketuai Dina Haryanti ( Kepala Desa Mangunsari - Ngadirejo) bersama satu wakil ketua divisi perempuan, dua sekretaris, dan dua bendahara. 

Adapun sebagai pelindung yakni Bupati Temanggung, dan Wakil Bupati Temanggung, kemudian Pembina yakni Komandan Kodim 0706 Temanggung, Kapolres Temanggung, Kajari Temanggung, dan Ketua DPRD Kabupaten Temanggung.

“Dengan dikukuhkannya Paguyuban Mangkupraja dapat bekerja secara sinergis dan harmonis, dengan pemerintah daerah, baik eksekutif maupun legislatif. Desa adalah salah satu entitas pemerintahan yang paling kecil dalam NKRI sebagai bagian integral dalam pelaksana program-program pemerintah ditingkat desa, artinya sinergi yang harmonis dari tingkat desa ketingkat atasnya daerah, provinsi hingga pusat sangat penting dalam melaksanakan tanggung jawab memajukan pemerintahan", tegas Bupati Temanggung, HM Al Khadziq selaku Pelindung Paguyuban Mangkupraja. 

Selain itu Paguyuban Mangkupraja bersama pemerintah daerah kedepan untuk mewujudkan Kabupaten Temanggung yang maju mulai dari desa, dengan memaksimalkan berbagai sumberdaya serta menyelesaikan berbagai masalah, mulai kesenjangan ekonomi, lingkungan hidup, kesehatan, dan generasi baru lebih baik, khususnya generasi muda yang kreatif dan proaktif.

Selain itu Paguyuban Mangkupraja bisa bersinergi dengan organisasi-organisasi non pemerintahan dan masyarakat. (MC TMG/Cahya;Ubay;Ekape).

Pencarian:

Komentar:

Top