Iklan Layanan Masyarakat

Paguyuban Mangku Praja Gelar (Kepala Desa Bersatu, Desa Maju)

Rabu, 28 Des 2022 14:48:15 382

Keterangan Gambar : Paguyuban Mangku Praja Gelar (Kepala Desa Bersatu, Desa Maju)


Temanggung, Media Center - Paguyuban Mangku Praja Kabupaten Temanggung melakukan Pertemuan Besar Kepala Desa se-Kabupaten Temanggung di Pendopo Pengayoman, Rabu (28/12/2022).

Bupati Temanggung, HM Al Khadziq, Ketua TP PKK Eny Maulani Saragih, Ketua DPRD Yunianto, Dandim Letkol Denver Micha H Napu, Forkompimda dan tamu undangan hadir dalam kegiatan tersebut.

Kegiatan ini bertemakan "Kepala Desa Bersatu, Desa Maju" dengan harapan, kepala desa di Temanggung bisa memajukan desanya masing-masing agar bisa menumbuhkan dan menciptakan perputaran roda perekonomian di desa.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada bapak, ibu kepala desa di seluruh Kabupaten Temanggung yang selama ini telah berhasil membimbing, membina, menjaga situasi dan kondisi agar desa tetap harmonis dan tercapai kemajuan dan perbaikan kehidupan masyarakat. Tanpa adanya bapak, ibu, kepala desa yang dengan telaten menyelesaikan setiap masalah yang ada, niscaya tidak mungkin akan tercipta situasi dan kondisi yang harmonis yang damai dan berkemajuan,” kata Bupati, ketika memberi sambutan.


Bupati menambahkan, kepala desa paling dekat dengan rakyat, sehingga paling dapat mendengar apapun yang menjadi keluhan masyarakat. 

“Kepala desa bertanggung jawab dalam memajukan setiap program di desa, mengatasi setiap masalah yang ada, bahkan melayani masyarakat di desa selama 24 jam, saya tahu persis, dari 100 tamu yang datang mengetuk pintu rumah kepala desa, 99% pasti membawa masalah dan meminta penyelesaian masalah,” imbuhnya.

Oleh karena itu, kesabaran kepala desa selama ini sangat perlu diapresiasi dalam mengatasi masalah dan membimbing masyarakat, apalagi dalam menjalankan tugas dan fungsinya yang sangat berat itu.

Arifin selaku Ketua Paguyuban Mangku Praja Temanggung menyampaikan ucapan terima kasih kepada kepala desa yang telah mengemban tugas dan amanah yang sangat berat.

“Sedangkan untuk pembangunan di wilayah Kabupaten Temanggung, dari ujung barat sampai ujung timur, dari ujung selatan sampai ujung utara, Alhamdulillah tidak ada jalan yang jelek dan jalannya lebar semua. Ini berkat kepala desa yang bisa memimpin dengan baik,” tandasnya. (MC.TMG/tfa;adi;ekp;ysf)

Pencarian:

Komentar:

Top