Iklan Layanan Masyarakat

Pagelaran Seni Spektakuler Virtual Kedu Kababar Siap Semarakan HUT ke-186 Temanggung

Sabtu, 28 Nov 2020 17:59:24 869

Keterangan Gambar :


Temanggung, MediaCenter - Salah satu rangkaian sekaligus acara puncak Hari Jadi Kabupaten Temanggung ke-186, pihak panitia mempersiapkan Pagelaran Seni Spektakuler Virtual Kedu Kababar yang akan ditayangkan secara live streaming di Temanggung TV dan Youtube channel Temanggung TV Official, channel youtube ErTe Fm Radio dan Temanggung186.

Jum'at malam (27/11/2020), selaku
Ketua Seksi Publikasi Hari Ulang Tahun (HUT) ke-186 Temanggung sekaligus Kepala Bagian Humas Sekda Kabupaten Temanggung Sumarlinah menjelaskan disela-sela syukuran potong tumpeng bahwa, seluruh tim yang diterjunkan, khususnya tim dari Temanggung TV akan all out untuk menyajikan tayangan yang menarik sekaligus atraktif, sehingga penonton di rumah dapat merasakan atmosfer pertunjukan seperti di lokasi sebenarnya.

"Karena kami sudah mengawal seluruh proses latihan hingga gladi resik bersama dengan 35 crew Temanggung TV yang bertugas, sehingga jangan sampai ada satu gerakan ataupun blocking yang terlewatkan," imbuhnya.

Sumarlinah juga menambahkan, dengan adanya pertunjukan spektakuler Virtual Kedu Kababar dengan keterbatasan di tengah-tengah pandemi Covid-19, tidak menurunkan kreatifitas dari pelaku seni di Kabupaten Temanggung namun dapat menyuguhkan pertunjukan yang epik dengan dilengkapi tata panggung yang artistik dari Omah Yudi, lighting dari mata emprit Temanggung, serta didukung animasi dari putra asli daerah Temanggung, Irul.

"Yang nantinya diharapkan para penonton di rumah tidak akan bosan untuk mengganti channelnya, bahkan dapat mengobati rasa rindu untuk menonton seni tari tradisional dari Kabupaten Temanggung," tambahnya. 

Sedangkan selaku Ketua Koordinator dari Temanggung TV, Suryo Pranoto atau yang akrab dipanggil Suryo Djenggot menjelaskan bahwa acara gladi resik dan tasyakuran potong tumpeng merupakan wujud rasa syukur, serta pihaknya berharap agar acara yang akan dimulai nanti malam pukul 19.30 WIB dapat berjalan lancar tanpa halangan apapun.

"Dan semoga dengan adanya acara Pagelaran Seni Spektakuler Virtual Kedu Kababar dapat memberikan semangat bagi pelaku seni yang ada di Kabupaten Temanggung untuk tetap berkarya walaupun terhalang masa pandemi Covid-19," ungkapnya.

"Diharapkan masyarakat Indonesia pada umumnya dan warga Temanggung pada khususnya agar menonton di rumah saja agar tidak menimbulkan klaster penularan dari virus Korona," tambah Suryo sebelum mengakhiri wawancara. (MC TMG/Agung;Ekape)

Pencarian:

Komentar:

Top