Iklan Layanan Masyarakat

OSMB UPBJJ Universitas Terbuka

Selasa, 23 Agu 2022 07:33:55 1214

Keterangan Gambar : Universitas Terbuka (UT) Yogyakarta melaksanakan kegiatan Orientasi Studi Mahasiswa Baru (OSMB) Unit Pembelajaran Jarak Jauh Tahun 2022 yang dilaksanakan di Ballroom Hotel Artos Magelang, Minggu (21/08/2022).


Temanggung, Media Center – Universitas Terbuka (UT) Yogyakarta melaksanakan kegiatan Orientasi Studi Mahasiswa Baru (OSMB) Unit Pembelajaran Jarak Jauh Tahun 2022 yang dilaksanakan di Ballroom Hotel Artos Magelang, Minggu (21/08/2022).

Direktur UPBJJ - UT Yogyakarta, Agus Santoso, Pengurus Pokjar Temanggung, Sri Windrati dan Asmui beserta 625 mahasiswa baru yang  berasal dari Kabupaten Temanggung dan Kota Magelang hadir dan mengikuti kegiatan tersebut. Mahasiswa baru UPBJJ-UT YOGYAKARTA pada masa registrasi 2022.2 berjumlah 5600 orang.

Direktur UPBJJ-UT mengungkapkan, kegiatan tersebut menjadi layanan untuk mahasiswa guna mendukung kesuksesan belajar jarak jauh yang nantinya akan dibagi menjadi 4 kegiatan yaitu OSMB, Pelatihan Keterampilan Belajar Jarak Jauh, Workshop Tugas, dan Klinik Ujian. 

“Dengan adanya kegiatan ini Supaya mahasiswa betul betul paham bagaimana belajar di Universitas Terbuka yang menerapkan sistem pembelajaran terbuka dan jarak jauh.” Katanya.

Selanjutnya ia mengucapkan terima kasih kepada mitra – mitra UT utamanya di Kabupaten Temanggung yang mana dapat merangkul mahasiswa serta menciptakan citra baik UT di mata masyarakat sehingga dapat menambah minat masyarakat untuk menempuh pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi di UT.

“Dengan citra UT yang baik itulah maka kemudian masyarakat yang lain melihat, kemudian berminat untuk menyekolahkan atau menempuh pendidikannya di Universitas Terbuka.” Ucapnya.

Ia juga mengajak semua mahasiswa baru untuk tetap menjaga semangat dalam menempuh pendidikan kedepan dimana hal tersebut, dapat menjadikan mahasiswa meraih kesuksesan di masa depan.

“Insyaallah kalian tidak salah pilih UT karena sudah terbukti kita sudah berpengalaman 38 tahun mengelola sistem pembelajaran terbuka dan jarak jauh dan marilah bersama sama sukses dengan alumni kita yang sudah tersebar di seluruh Indonesia bahkan Luar Negeri.” Ungkapnya.

Senantiasa mengemban amanat dengan penuh pengabdian kepada UT seperti yang disampaikan Pengurus Pojkar Temangung ini, harapannya dapat menjadikan kerjasama yang baik guna memajukan dan tetap menjaga Kejayaan UT kedepannya. (MC.Wll;Ekape;Ysf).

Pencarian:

Komentar:

Top