Iklan Layanan Masyarakat

Organisasi Alumni PMII Menjadi Pengingat Arah Perjuangan

Sabtu, 10 Sep 2022 05:36:26 240

Keterangan Gambar : Bupati HM Al Khadziq menghadiri IKA-PMII Jawa Tengah dan PC IKA-PMII se-Jawa Tengah di Pendopo Pemgayoman


Bupati HM Al Khadziq menghadiri konsolidasi IKA-PMII Jawa Tengah dan PC IKA-PMII se-Jawa Tengah, di Pendopo Pengayoman, Jumat (9/9/2022). 

Temanggung, MediaCenter - Bupati HM Al Khadziq menghadiri konsolidasi IKA-PMII Jawa Tengah dan PC IKA-PMII se-Jawa Tengah, di Pendopo Pengayoman, Jumat (9/9/2022). 

Bupati mengatakan, dari forum ini bisa menjadi media saling mengingatkan antar alumni untuk tetap berpegang teguh pada arah perjuangan.    

Hadir dalam acara tersebut, antara lain Ketua IKA PMII Jateng Prof Musahadi, Muh Amin, para pengurus IKA PMII dari berbagai kabupaten/kota di Jawa Tengah dan lain-lain. 

Bupati mengapresiasi silaturahmi IKA PMII yang digelar di Temanggung ini, sebab dari segi letak memang sangat strategis dan berada di tengah-tengahnya Jawa Tengah. Hal ini juga bisa menjadi pemantik bagi alumni PMII di Kabupaten Temanggung untuk meneruskan perjuangan. 

"Semoga dengan pertemuan di Temanggung ini bisa menjadi tambah solid bagi IKA PMII. Organisasi alumni ini punya peran ganda, yakni kaderisasi pada para juniornya yang masih aktif di PMII, dan berfungsi untuk mewujudkan arah perjuangan dalam garis kehidupan kemasyarakatan," kata Bupati. 

Dikatakan, menjadi PMII dan alumni PMII itu harus selalu kelihatan benang merahnya, di sektor manapun dan memang hendaknya garis perjuangan tetap sama. Pertama Islam ahlusunah wal jamaah harus kita jaga. Kedua, PMII harus menjadi pelopor perubahan sosial, kemudian komitmen ke Indonesiaan, menjaga NKRI. 

Dikatakan, menjadi alumni PMII itu ada satu garis merah yang tidak boleh hilang, bahwa bagaimana caranya alumni PMII itu bisa menyebar ke semua sektor strategis sebagaimana dulu para senior di doktrin menguasai 8 sektor strategis. 

"Menjaga ideologi itu sangat penting. Kedua PMII harus menjadi pelopor perubahan sosial, kemudian komitmen ke Indonesiaan, menjaga NKRI. Maka dari forum ini bisa menjadi kita saling mengingatkan agar kita tetap dalam arah perjuangan," tandasnya. (MC.TMG/ary;sv;ekp;ysf)

Pencarian:

Komentar:

Top