Iklan Layanan Masyarakat

Optimalkan Usulan DAK Fisik 2023, Pemkab Gelar Rakord

Rabu, 15 Jun 2022 19:08:36 379

Keterangan Gambar : Optimalkan Usulan DAK Fisik 2023, Pemkab Gelar Rakord


Temanggung, MediaCenter – Pemkab Temanggung menggelar Rapat Koordinasi (Rakord) membahas usulan-usulan guna memaksimalkan Dana Alokasi Khusus (DAK) Pembiayaan Pembangunan Fisik Tahun 2023 bersama dengan Kepala Dinas, Sekretaris, dan Kasubag Perencanaan OPD terkait, bertempat di Ruang Gajah, Komplek Kantor Bupati, Rabu (15/6/2022).

Asisten I Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesra, Gotri Wijianto Wuriatmojo; Asisten II Setda Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Ripto Susilo; dan seluruh Staf Ahli Bupati turut hadir dalam Rakord tersebut. 

Bupati Temanggung HM Al Khadziq menjelaskan, pengisian menu usulan-usulan Pembiayaan Pembangunan DAK Fisik terus mengalami kenaikan, karena dari awal sudah ada pengawalan entry menu pada tiap program OPD agar bisa dimanfaatkan dengan maksimal bagi masyarakat Temanggung.

“Pengalaman beberapa tahun terakhir, DAK kita terus meningkat yang dapat dilihat dari grafik, karena kemarin memang kita kawal. Semua menu juga kita isi dengan dasar pemikiran setiap menu dan setiap program sesulit apapun akan memberikan manfaat untuk rakyat,” ujar Bupati.

Selanjutnya, Bupati berpesan kepada semua OPD di Pemkab Temanggung untuk mengisi semua menu yang terbuka dalam aplikasi Krisna DAK Tahun 2023, serta melengkapi dokumen persyaratan yang dibutuhkan.

Bupati juga meminta tiap OPD melakukan sinkronisasi program prioritas usulan, dan memperkuat komunikasi dan koordinasi antar lembaga.

Bupati berharap, dengan mengoptimalkan usulan tiap OPD yang dikoordinasikan oleh Bappeda, pembangunan di wilayah Temanggung bisa terwujud secara merata dan semua kebutuhan pembangunan yang bermanfaat bagi masyarakat dapat teralokasikan dengan baik.

“Semoga dengan perencanaan DAK yang terkoordinasi oleh Bappeda, Kabupaten Temanggung di bidang perencanaan pembangunan juga menjadi lebih dinamis, lebih menyelesaikan masalah masyarakat lagi, dan bisa membagi dan mengarahkan sumber daya secara lebih merata. Jadi pembangunan itu bisa kita biayai dari APBD, DAK, dari Provinsi, sehingga semua kebutuhan pembangunan bisa terbiayai,” pungkasnya. (MC.TMG/anin;pde;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top