Iklan Layanan Masyarakat

Olahraga Motor Trail, Sembari Galang Dana Bangun Musholla

Senin, 28 Mar 2022 07:47:35 525

Keterangan Gambar : Bupati Temanggung, HM Al Khadziq hadir dalam bakti sosial dan penggalangan dana pembangunan Musholla Al Iman oleh Gemawang Jumo Trail Comunity (GENJOT'C), di lapangan Dusun Muncar Lor, Desa Muncar, Kecamatan Gemawang, Kabupaten Temanggung, Minggu (27/3/2022).


Temanggung, MediaCenter - Bupati Temanggung, HM Al Khadziq hadir dalam bakti sosial dan penggalangan dana pembangunan Musholla Al Iman oleh Gemawang Jumo Trail Comunity (GENJOT'C), di lapangan Dusun Muncar Lor, Desa Muncar, Kecamatan Gemawang, Kabupaten Temanggung, Minggu (27/3/2022).

Turut hadir Forkopimcam Gemawang, Kepala Desa Muncar Sis Bambang dan perangkatnya, Kepala Dusun Muncar Lor Tuyanto, peserta trabas motor trail jelajah Curug Lawe, anggota GENJOT'C, dan tamu undangan.

Dalam sambutannya, Bupati memberikan apresiasi serta terima kasih atas inisiatif dari GENJOT'C yang menyelenggarakan kegiatan penggalangan dana pembangunan Musholla Al Iman. 

Bupati juga mengucapkan, selamat datang di Kabupaten Temanggung kepada peserta trabas motor trail jelajah Curug Lawe yang berasal dari berbagai kota di Jawa Tengah.

"Hari ini, kita akan melaksanakan kegiatan yang sangat mulia, yang pertama adalah olah raga trail motocross/adventure trabas, yang tujuannya sangat mulia untuk pengumpulan dana pembangun mushola di Muncar Lor. Semoga kepesertaan saudara-saudara  sekalian selain untuk niat berolahraga, juga niat untuk membangun mushola, semoga semua dicatat oleh Allah, menjadi amal ibadah ibu, bapak sekalian," kata Bupati.

Ditambahkan oleh Bupati, kemarin di Mandalika (NTB) sudah ada balapan motor Grand Prix (GP) ramai dan berjalan sukses. Di Temanggung, kegiatan motocross trabas ini juga berkah, lancar dan sukses bagi peserta dan masyarakat.

"Pesan saya, tetap patuhi protokol kesehatan, meskipun kita bisa melaksanakan, tapi protokol kesehatan harus tetap sama-sama kita jaga, semoga berjalan lancar, semoga barokah, manfaat, buat panitia, buat peserta, buat masyarakat Muncar, dan masyarakat Kabupaten Temanggung," imbuhnya.

Tidak berakhir di situ, dalam peletakan batu pertama Mushola Al Iman, pembangunan Musholla Al Iman ini diniati sebagai amal sholeh dan amal jariyah, dengan kebaikan dan memberkahi masyarakat Muncar Lor.

"Semoga mushola ini makmur, meningkatkan ketakwaan warga masyarakat Muncar Lor. Dengan adanya mushola ini, menambahi khusyuk beribadah, dapat mendidik putra-putri untuk mengaji, dan mendalami ilmu agama, mengajar akhlakul karimah," tandasnya.

Kepala Desa Muncar Sis Bambang, mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih kepada Bupati yang berkenan rawuh membuat kepuasan, dan berkah tersendiri bagi warga Muncar Lor. Dan mohon doa restu, bakti sosial ini membangun Mushola Al Iman, RT 02 RW 02, Dusun Muncar Lor, Desa Muncar, Kecamatan Gemawang, Kabupaten Temanggung.

"Persiapan tiga bulan untuk kegiatan ini, Alhamdulilah kekompakan luar biasa warga masyarakat Muncar Lor, semuanya nderek cancut tali wondo, terima kasih peran serta rekan-rekan GENJOT'C, terima kasih juga kepada pihak Perhutani, kerjasamanya semoga sukses, keselamatan, tertib, dan mendapatkan perlindungan Allah SWT. Semoga kegiatan ini tidak berhenti di sini, berlanjut kegiatan selanjutnya," jelasnya.

Handoko, dari perwakilan peserta trabas, mengucapkan terima kasih kepada panitia dan peserta. Ia berharap, semoga dalam bakti sosial ini tetap menjaga protokol kesehatan dan keselamatan.

"Jaga kekompakan, jaga seduluran, dalam bakti sosial ini, monggo menyumbang yang sebanyak-banyaknya yang penting ikhlas," tandasnya.

Diakhiri doa oleh Jazuli ta'mir masjid Al Mutaqien, dan diteruskan pengibasan bendera, diawalinya jelajah trabas Curug Lawe. Kegiatan ini diikuti 700 peserta dari Temanggung, Purwokerto, Jepara , dan berbagai kota di Jawa Tengah. (MC.TMG/sty;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top