Iklan Layanan Masyarakat

Ogoh-ogoh Desa Ngipik Kembali Meriahkan Karnaval Pawai Seni

Minggu, 28 Agu 2022 09:44:19 1077

Keterangan Gambar : Ogoh-ogoh Desa Ngipik Kembali Meriahkan Karnaval Pawai Seni


Temanggung, Media Center - Masih dalam rangka perayaan HUT Kemerdekaan ke-77 RI, Desa Ngipik, Kecamatan Pringsurat, Kabupaten Temanggung mengadakan acara Karnaval Pawai Kesenian mengelilingi desa, Sabtu (27/8/2022).

Karnaval Desa Ngipik vakum selama 2 tahun dikarenakan pandemi, maka dari itu sangat dinanti-nantikan oleh seluruh warga Desa Ngipik. 

Karnaval yang dimeriahkan dari 16 RT, 3 sekolah tingkat bawah dan perusahaan sekitar, dibuka oleh Camat Pringsurat dan disaksikan langsung anggota DPRD Temanggung, serta perwakilan dari dinas terkait.

Setiyono selaku panitia karnaval Desa Ngipik menegaskan, bahwa karnaval ini merupakan agenda tahunan yang diadakan dengan dana swadaya masyarakat sebesar 80 juta, serta bantuan APBDes Desa Ngipik sebesar 48 juta.

"Kegiatan ini bertujuan untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia, serta menguatkan solidaritas antar warga," ungkap Setiyono. 

"Antusias warga terlihat sangat besar dan masih sama seperti tahun-tahun sebelumnya. Meskipun setiap peserta hanya diwajibkan mengeluarkan satu karya, tetapi ada beberapa peserta yang mengeluarkan lebih dari satu karya berupa ogoh-ogoh maupun tari kesenian daerah," tandasnya. (MC TMG/Chy;Ekp;Ysf)

Pencarian:

Komentar:

Top