Iklan Layanan Masyarakat

Ngabuburit Ala Pecinta Motocross

Minggu, 18 Apr 2021 10:01:31 865

Keterangan Gambar : Komunitas Matic Trail Adventure Temanggung.


Temanggung, MediaCenter- Berbagai cara dilakukan warga masyarakat untuk menunggu datangnya buka puasa atau ngabuburit, seperti yang dilakukan para pecinta dunia otomotif utamanya motocross. Sambil menunggu buka puasa, mereka unjuk kebolehan dan berlatih bersama disebuah sirkuit yang menantang andrenalin.   

“Kami biasanya berkumpul mulai pukul setengah empat, sebelumnya kita tentukan dulu jalur yang akan ditempuh, tetapi biasanya kalau puasa begini berkumpul disirkuit, seperti di sirkuit Desa Kedungumpul, tapi jika touring kita lakukan di medan yang tidak terlalu jauh dan sulit,” ungkap Ikhsanudin  yang ditemui saat hendak berlatih di sirkuit Desa Kedungumpul, Sabtu (17/4/2021). 
 
Ikhsanudin yang tergabung dalam komunitas Matic Trail Adventure Temanggung,   mengatakan satu yang harus diingat oleh peserta latihan saat ngabuburit adalah safety. Mereka tetap harus memakai  pakaian, sepatu dan helm motocross .

“Meski sifatya latihan tapi crosser harus tetap safety, tidak boleh seadanya, karena memang ini olah raga ekstrim jadi harus tetap hati hati," tambahnya. 

Meski bulan puasa, namun hal tersebut tidak mengurangi aksi mereka untuk berlatih dan menaklukkan sirkuit yang cukup menantang adrenalin.

“Ya hitung-hitung sambil menunggu buka puasa sambil menyalurkan hobi juga ajang silahturahmi dan juga bertukar ilmu,” kata Fauzan,    ketua komunitas Matic Trail Adventure Temanggung.

Ditambahkan Fauzan, biasanya latihan dibulan puasa dilakukan seminggu sekali atau dua kali saat hari libur. 

"Jumlah peserta tidak tentu terkadang empat, lima tak jarang juga lebih dari tujuh,  kalau sudah latihan dan berkumpul jadi lupa waktu, tahu-tahu bedug buka,” pungkasnya. (MC TMG/Bima;Ekape)

Pencarian:

Komentar:

Top