Iklan Layanan Masyarakat

Musrenbang RKPD Kecamatan Berlangsung Selama Dua Hari

Kamis, 20 Jan 2022 07:57:45 597

Keterangan Gambar : Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kecamatan Selopampang Tahun 2022 dilaksanakan selama dua hari, Senin (17/1/2022) dan Senin (24/1/2022).


Temanggung, MediaCenter - Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kecamatan Selopampang Tahun 2023 dilaksanakan selama dua hari, Senin (17/1/2022) dan Senin (24/1/2022). Kegiatan dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Temanggung, Heri Ibnu Wibowo bertempat di Area Wisata Skualy, Desa Gambasan, Kecamatan Selopampang, Kabupaten Temanggung.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Anggota DPRD Kabupaten Temanggung Daerah Pemilihan I, Camat Selopampang beserta Forkompimcam, Tim Asistensi dan Monitoring Musrenbang RKPD, Kepala Perangkat Daerah, Para Kepala Desa, Ketua LPMD, Tokoh Masyarakat, serta perwakilan perempuan.

Dalam sambutannya, Wabup menyampaikan bahwa perencanaan pembangunan daerah tidak lepas dari hasil evaluasi pembangunan daerah, rancangan kerangka ekonomi daerah, prioritas pembangunan daerah, serta rancangan kerja dan pendanaan, baik yang dilaksanakan secara langsung oleh pemerintah, maupun yang ditempuh dengan mendorong partisipasi masyarakat.

“Musrenbang RKPD di kecamatan diharapkan dapat menjadi wadah yang efektif bagi kita untuk bersama-sama mengembangkan pemikiran dalam merumuskan perencanaan pembangunan daerah yang komprehensif, terpadu, dapat dipertanggungjawabkan dan konsisten sampai penganggaran yang berdasarkan kebutuhan bukan keinginan,” ungkap Wabup.

Lebih lanjut, Wabup menjelaskan, bahwa Musrenbang RKPD di kecamatan tahun ini dilaksanakan di tengah-tengah kondisi kemampuan keuangan daerah yang sangat terbatas, sehingga pada Musrenbang RKPD kecamatan tahun 2023 ini, hanya dialokasikan pagu umum dan tidak dapat memberikan pagu tematik, seperti pada Musrenbang tahun sebelumnya.

Tema pembangunan tahun 2023, sebagaimana ditetapkan dalam perubahan RPJMD 2018-2023 adalah Pemantapan Pertumbuhan Ekonomi Pembangunan Berkelanjutan dan Peningkatan Daya Saing Daerah. Sedangkan isu strategis pembangunan di Temanggung tahun 2023 ditujukan untuk pemantapan reformasi birokrasi, percepatan pengurangan kemiskinan, pemantapan kapasitas dan daya saing ekonomi kerakyatan, serta pemerataan pembangunan wilayah dan lingkungan hidup. (MC.TMG/pd;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top