Iklan Layanan Masyarakat

Muslimat NU Adakan Kegiatan Berdoa, Berbuat dan Berbagi

Rabu, 27 Jul 2022 19:05:02 294

Keterangan Gambar : Muslimat NU Adakan Kegiatan Berdoa, Berbuat dan Berbagi


Temanggung, MediaCenter - Muslimat NU Kabupaten Temanggung bersama PAC Muslimat NU Kecamatan Tlogomulyo mengadakan kegiatan pembacaan Yassin Fadhilah dan Muslimat Berbagi bertempat di Balai Desa Balerejo, Kecamatan Tlogomulyo, Temanggung, Rabu (27/7/2022).

Hadir dalam kegiatan ini, Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Temanggung Su'ad Jauharoh beserta jajaran pengurus.

Su'ad Jauharoh menyampaikan, ibu-ibu Muslimat di Kecamatan Tlogomulyo dapat menjaga kekompakan, semua atas bimbingan dari syuriah wa tanfidziah, dari ranting sampai cabang.

"Kegiatan Muslimat ini bertema Berdoa, Berbuat, dan Berbagi. Kita hanya ingin menjadi manusia yang bermanfaat, kita hanya ingin menjadi santrinya simbah Hasyim Asy'ari, dan terus berkhidmat di Nahdlatul Ulama," katanya.

Muslimat Kabupaten Temanggung mempunyai Yayasan Keluarga Muslimat NU yang mengelola panti asuhan Darul Hadlonah putra dan putri. 

Muslimat juga memiliki 152 Raudlatul Athfal (RA) dan 10 PAUD di bawah Yayasan Pendidikan NU, selain itu juga memiliki Himpunan Majelis Ta'lim, serta di bidang ekonomi merintis koperasi simpan pinjam.

"Dari RA anak-anak kita didik sudah kuat, selain pendidikan umum juga pendidikan agama, kegiatan bermanfaat bagi umat, keberkahan bagi semua," tegasnya.

Sri Sudiyati, Ketua PAC Muslimat Tlogomulyo menyampaikan, bahwa anggota Muslimat aktif mengikuti pengajian Ahad pagi di Gedung MWC Tlogomulyo, dan latihan pemulasaran jenazah, serta kegiatan bermanfaat lainnya.

"Setiap hari Sabtu Wage pengajian rutin secara bergilir di desa se-Kecamatan Tlogomulyo, plesterisasi dan bantuan untuk anak yatim sudah terlaksana sesuai arahan dari PC Muslimat NU Kabupaten Temanggung," tandasnya. (MC.TMG/sty;ekp;ysf)

Pencarian:

Komentar:

Top