Iklan Layanan Masyarakat

Musda ke-X PPNI, Sukses Bersama, Kerja Nyata

Sabtu, 05 Mar 2022 18:29:45 791

Keterangan Gambar : Bupati Temanggung, HM Al Khadziq membuka Musyawarah Daerah (Musda) ke-X Dewan Pimpinan Daerah Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Temanggung di Aula Paradigma Sehat, Dinas Kesehatan Kabupaten Temanggung, Sabtu (5/3/2022).


Temanggung, MediaCenter - Bupati Temanggung, HM Al Khadziq membuka Musyawarah Daerah (Musda) ke-X Dewan Pimpinan Daerah Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Temanggung di Aula Paradigma Sehat, Dinas Kesehatan Kabupaten Temanggung, Sabtu (5/3/2022).

Sebelum acara Musda, didahului seminar dengan tema Etik Dari Disiplin Sebagai Pondasi Praktek Mandiri Keperawatan di Masa Pandemi Covid-19, yang diikuti 500 peserta dari tenaga medis secara virtual.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan mars PPNI.

Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua DPRD Temanggung, Yunianto, Plt. Kepala Dinas Kesehatan, Dwi Sukarmei, Direktur Rumah Sakit di Kabupaten Temanggung, dan Ketua Organisasi Profesi Kesehatan.

Dari PPNI Kabupaten Temanggung hadir Aris Supriyanto selaku Ketua, Mustakim selaku Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Kaderisasi PPNI Wilayah Jawa Tengah dan Ketua PPNI se-eks karesidenan Kedu, Heru Supriyanto yang juga Ketua PPNI Purworejo, sesepuh PPNI Jawa Tengah Muh Hanafi, peserta Musda, dan tamu undangan.

Bupati mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya, kepada kepengurusan PPNI periode yang lalu, bersama-sama bersinergi dengan pemerintah, sukses luar biasa melewati berbagai masalah, dan menanganinya, serta menyelesaikan situasi kasus Covid-19 di Kabupaten Temanggung hingga hari ini.

"Karena PPNI lah yang berada di barisan paling depan, dalam penanganan Covid-19. Sehari-hari 24 jam, PPNI lah yang mendampingi pasien, tentu tidak mudah. Saya yakin perjuangan panjenengan akan dicatat sebagai amal sholeh oleh Allah Subhanahu Wa Ta'alla," ungkapnya.

Selanjutnya ditambahkan Bupati, soliditas PPNI harus ditingkatkan dan masing-masing anggota mempunyai tanggung jawab yang sama untuk memajukan organisasi.

"Momentum musyawarah daerah ini jadikan kesempatan untuk refleksi, introspeksi, dan koreksi hal-hal yang harus dilakukan perbaikan ke depannya," tegasnya.

Tidak berhenti di situ, Bupati menjelaskan PPNI harus membuat resolusi organisasi ke depannya, akan tambah memberikan manfaat kepada masyarakat, tambah maju organisasinya, dan mensejahterakan anggotanya.

"Kalau sejahtera ini bisa terwujud, maka harapannya seluruh anggota PPNI ini (perawat), bisa fokus menjalankan tugas pokok dan fungsinya, mari kita bersama-sama tuntaskan Covid-19 ini, karena varian baru masih terus bermunculan," imbuhnya.

Akhirnya Bupati menyampaikan, untuk meningkatan profesionalisme dalam tugas, dan meningkatkan kemampuan berkomunikasi secara lebih baik, dengan pasien dan masyarakat.

"Rawatlah masyarakat Temanggung dengan sebaik-baiknya, mugi-mugi masyarakat sehat, mugi-mugi panjenengan juga sehat, keluarga sejahtera, waras kabeh, aman kabeh, Temanggung Tentrem, Marem, Gandem," pungkasnya.

Ketua DPRD Yunianto memberikan sambutan, bahwa jajaran DPRD bersama Bupati dan jajaran Pemerintah Kabupaten Temanggung, bersinergi dan berkoordinasi dengan baik dalam penanganan Covid-19. 

"Musyawarah Daerah PPNI ke-X, organisasi ini selalu diberikan kekuatan kepada pengurus yang baru, dan semoga setelah dilantik nanti, terus melakukan progres bersama, kami dan pemerintah daerah akan memfasilitasinya," katanya.

Musda diikuti oleh 25 peserta dan 58 peninjau, dimeriahkan tari-tarian oleh anggota PPNI Kabupaten Temanggung dan ditutup doa yang dipimpin oleh Zaenal Arifin. (MC.TMG/sty;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top