Iklan Layanan Masyarakat

Musda Dekopinda Ke-7 Kabupaten Temanggung Digelar

Selasa, 15 Jun 2021 17:28:56 642

Keterangan Gambar : Musda Dekopinda Kabupaten Temanggung Ke-7 Tahun 2021 digelar di Aula Omah Kebon Resto Temanggung pada Senin (14/06/2021).


Temanggung, MediaCenter – Musyawarah Daerah (Musda) Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kabupaten Temanggung Ke-7 Tahun 2021 digelar di Aula Omah Kebon Resto Temanggung pada Senin (14/06/2021).

Kegiatan dihadiri oleh Ketua Koperasi Indonesia (Kopindo) Kabupaten Temanggung, Ketua Dewan Koperasi Indonesia Wilayah (Dekopinwil) Jawa Tengah, Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro Kecil Menengah dan Perdagangan (Dinkopdag) Kabupaten Temanggung serta koperasi anggota aktif Dekopin Kabupaten Temanggung.

Pada Tahun 2020, formatur kepengurusan Dekopinda Kabupaten Temanggung sudah habis masa jabatannya, sehingga pada Musda Dekopinda Tahun 2021 ini dilaksanakan reorganisasi atau restrukturisasi Dekopinda Kabupaten Temanggung yang ditetapkan atau diangkat oleh keputusan Dekopinwil Jawa Tengah.

Kepala Dinkopdag Kabupaten Temanggung Sri Haryanto mengatakan, Dekopinda diharapkan bisa bekerjasama dan bersinergi dengan Dinkopdag Temanggung dalam rangka meningkatkan perkoperasian agar bisa lebih berperan aktif serta mampu meningkatkan perekonomian kerakyatan di Kabupaten Temanggung.

“Diharapkan di Musda ini bisa terpilih dan muncul kader-kader pengurus Dekopinda yang kreatif, inovatif dan rela berkorban di peningkatan kinerja Dekopinda,” katanya.

Ia menambahkan, saat ini ada sebanyak 637 koperasi di Temanggung dan belum semua koperasi di Temanggung aktif di Dekopinda. Dengan formatur yang baru ia berharap mampu memunculkan perubahan yang lebih baik.

“Diharapkan Dekopin benar-benar bisa terlihat kiprah dan kinerjanya, sehingga mampu berkolaborasi dan bersinergi dengan dinas dalam rangka bersama-sama memajukan perkoperasian di Temanggung,”imbuhnya.

Ketua Dekopinda Temanggung, Syahruddin Khaeroni mengatakan Musda Dekopinda sebagai ajang partisipasi, apresiasi dan koordinasi gerakan koperasi.

“Musda Dekopinda juga sebagai wahana penyegaran serta menggugah, memantik dan mendorong semangat usaha koperasi, dan juga memupuk serta melekatkan sifat kegotongroyongan, kebersamaan dalam meningkatkan pemahaman koperasi dalam pembangunan di Temanggung,” kata Syahruddin. (MC TMG/Sur;Sv;Ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top