Iklan Layanan Masyarakat

Mudahkan Pembayaran, RSUD Temanggung Launching Host to Host

Selasa, 08 Mar 2022 14:30:49 390

Keterangan Gambar : Bupati HM Al Khadziq menghadiri launching Host to Host Billing Sistem RSUD Kabupaten Temanggung dan Kanal Pembayaran Bank Jateng, di halaman RSUD Temanggung, Selasa (8/3/2022).


Temanggung, MediaCenter - RSUD Temanggung meluncurkan Host to Host Billing Sistem dan Kanal Pembayaran Bank Jateng. Layanan ini untuk memudahkan masyarakat atau pasien dalam hal pembayaran yang mulai saat ini bisa diakses secara online atau non tunai. 

Direktur RSUD Temanggung, dokter Tety Kurniawati mengatakan, diluncurkannya Host to Host memang untuk memudahkan masyarakat dalam hal layanan pembayaran. Dengan demikian tidak perlu antre dan membawa uang tunai, sehingga lebih cepat dan nyaman. Pembayaran bisa dilakukan melalui ATM, M-Banking, atau berbagai layanan aplikasi lain seperti OVO, e-Wallet dan lain-lain.  

"Ini merupakan salah satu bagian dari inovasi yang kita tempuh dari perbaikan layanan kepada masyarakat. Disamping itu, kami berharap masyarakat bisa memanfaatkan pendaftaran online yang ada di aplikasi RSUD Ramah yang bisa didownload di android dan JKN Mobile untuk bisa mendaftar lebih cepat dari rumah tidak perlu antri," katanya Selasa (8/3/2022) di sela-sela acara peluncuran. 

Selain itu, RSUD Temanggung juga telah menjawab kritikan masyarakat yang selama ini mengeluhkan lamanya menunggu pengambilan obat. Yakni dengan layanan antar obat sampai rumah dengan grab, sehingga setelah berobat, pasien bisa langsung pulang, nanti obat akan diantar ke rumah dengan grab tersebut. 

Bupati HM Al Khadziq mengapresiasi Host to Host ini dan meminta pemanfaatan teknologi secara positif untuk menunjang kinerja dan pelayanan kepada masyarakat. Ia melihat RSUD Temanggung mengambil langkah inovatif untuk meningkatkan pelayanan juga beradaptasi dengan kemajuan. 

"Saya yakin ini akan mempermudah masyarakat dalam mendapatkan layanan di RSUD, khususnya dari sisi administrasi dan pembayaran, tidak ada antrean, karena orang bisa membayar melalui handphone, melalui online. Di bidang lain juga harus diikuti semangatnya termasuk pelayanan medis, maupun non medis,” kata Bupati.

Pimpinan Bank Jateng Cabang Temangung, Wahyu Puji Santoso menuturkan, saat ini memang pembayaran tidak harus tunai, tetapi bisa non tunai. Maka pihaknya pun memfasilitasi dengan sistem yang terhubung secara langsung 24 jam non stop. 

"Begitu keluarga pasien membayar terekam di situ, membayarnya pun tidak harus di tempat, tapi bisa di rumah, keluarga pasien di luar kota pun bisa. Jadi ini meningkatkan pelayanan nanti RSUD akan semakin baik," tandasnya. (MC.TMG/ar;pde;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top