Iklan Layanan Masyarakat

Mudahkan Layanan Uji KIR, Dinhub Temanggung Optimalkan Broadcast WA (Info PKB)

Kamis, 02 Feb 2023 17:30:13 860

Keterangan Gambar : Mudahkan Layanan Uji KIR, Dinhub Temanggung Optimalkan Broadcast WA (Info PKB)


Temanggung, MediaCenter - Dinas Perhubungan (Dinhub) Kabupaten Temanggung terus berupaya memudahkan layanan bagi masyarakat, khususnya pemilik kendaraan angkutan barang dan penumpang, salah satunya adalah dengan broadcast whatsapp “Info PKB“  (Pengujian Kendaraan Bermotor). Dengan broadcast whatsapp ini, pemilik kendaraan angkutan barang dan penumpang bisa mengetahui informasi seputar uji KIR.

Kasi Perbengkelan dan Pengujian Kendaraan Bermotor Dinhub, Ghani Cipta Sampurna yang ditemui di kantornya, Kamis (2/2/2023) mengatakan, broadcast whatsapp “Info PKB“  dikenalkan saat masa pandemi di awal tahun 2022, semula layanan tersebut digunakan untuk mengingatkan masa uji KIR kepada para pemilik kendaraan. 

"Para pemilik kendaraan wajib uji KIR, satu persatu kami hubungi melalui pesan broadcast di WA, kami beritahukan kepada wajib KIR tentang batas akhir uji kendaraan," jelasnya.  

Ditambahkan oleh Ghani,  namun seiring berjalan waktu, saat ini broadcast whatsapp “Info PKB“ terus berinovasi dengan mengembangkan berbagai layanan seputar informasi terkait uji KIR, diantaranya uji berkala, uji kendaraan baru, mutasi baru dan keluar.

“Warga tinggal menghubungi no WA 0857-2842-6700, ketik info, maka otomatis mesin akan memunculkan menu layanan informasi. Ada tujuh layanan informasi yang bisa ditanyakan,” terangnya. 

Setelah dikenalkan pada tahun 2022  yang  lalu, broadcast whatsapp “Info PKB“ direspon sangat baik oleh masyarakat, khususnya pemilik kendaraan angkutan barang dan penumpang, mereka merasa terbantu, karena informasi yang cukup lengkap di broadcast tersebut. (MC.TMG/dn;ekp;ysf)

Pencarian:

Komentar:

Top